Cara Ma'ruf Hadapi Debat: Diskusi dengan Pejabat dan Cendekiawan

Cawapres 01 KH Maruf Amin menerima relawan KSPI di rumahnya
Sumber :
  • VIVA/Eduward

VIVA - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mematangkan persiapan debat yang akan digelar pada hari ini, Minggu, 17 Maret 2019. Salah satunya dengan melakukan diskusi dengan sejumlah pihak terkait.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Misalnya saja, Ma'ruf melakukan diskusi terbatas dengan pejabat pemerintahan dan cendekiawan. Mereka antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala Badan Pembangunan Bambang Brodjonegoro, Cendekiawan Muslim, Cholil Nafis, Masduki Baidowi dan lain-lain.

"Persiapan debat seperti biasa, sambil jalan sambil mempersiapkan. Iya ngobrol-ngobrol saja, enggak ada yang spesifik," kata Ma'ruf seperti dalam siaran pers yang diterima VIVA, Minggu, 17 Maret 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Para tokoh dan pejabat itu silih berganti menyambangi kediaman Ma'ruf, di Jalan Situbondo, nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam diskusi itu, Ma’ruf juga menyimak informasi, sejauh mana program kerja unggulan pemerintahan saat ini berjalan.

Menurut dia, apa yang telah dikerjakan pemerintahan Jokowi-JK saat ini perlu dilanjutkan, serta ditingkatkan dan diperluas dampak manfaatnya agar dirasakan oleh seluruh anak bangsa.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Program dimaksud antara lain pemerataan infrastruktur, jaminan kesehatan pendidikan melalui 'kartu sakti', hingga perluasan lapangan kerja dan penyiapan sumberdaya manusia perlu jadi prioritas untuk ditingkatkan.

"Kalau saya sih intinya, dalam debat itu akan menyampaikan, bagaimana membangun Indonesia maju lebih baik dari yang sekarang, lebih meningkatkan, lebih menyempurnakan, lebih menambah lagi. Itu saja," tuturnya. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024