Ma'ruf Amin Rajin ke Madura, Ingin Runtuhkan Dominasi Prabowo

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin bersama tokoh lintas agama dalam acara Silaturrahim Nusantara Bersatu di Goci Mall Surabaya, Jawa Timur, pada Senin malam, 18 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Sebulan menjelang pemungutan suara, calon wakil presiden Ma'ruf Amin makin rajin ke Madura, Jawa Timur. Alasannya antara lain ingin membalikkan keunggulan suara calon presiden rivalnya, Prabowo Subianto, saat pemilu presiden 2014.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Pada Senin hingga Selasa, 18-19 Maret 2019, Ma'ruf mengikuti sejumlah kegiatan di Jawa Timur. Pada Senin, tiga kegiatan dia hadiri, yakni istigasah kubra di Kabupaten Gresik dan Harlah Nahdlatul Ulama di Kabupaten Jombang. Malamnya, Ma'ruf hadir dalam acara di Goci Mall Surabaya.

Selasa besok, giliran Kabupaten Sumenep dan Pamekasan, Madura, yang akan Ma'ruf kunjungi. Di Sumenep, dia akan hadir dalam acara di Pondok Pesantren Guluk-Guluk, kemudian dilanjutkan acara istigasah di GOR Pamekasan.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Besok saya ke Sumenep," kata Ma'ruf usai acara Silaturrahim Nusantara Bersatu di Golden City Mall Surabaya. Hadir pula dalam acara itu putri Presiden keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, dan sejumlah tokoh lintas agama.

Madura jadi salah satu kawasan yang jadi perhatian untuk perolehan suara di Jatim. Ma'ruf menargetkan minimal 60 persen suara diperoleh Jokowi-Ma'ruf dari Pulau Garam. Dia kemudian memberikan alasan kenapa suara di Madura perlu dioptimalkan.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Butuh [dioptimalkan], sebab dulu (Pilpres 2014) Pak Jokowi kalah banyak, karena itu kita balik sekarang. Harus menang banyak," kata Ma'ruf.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024