Promosikan Rumah Siap Kerja, Sandi: Ini Partisipatif-Kolaboratif

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno terus menyosialisasikan program Rumah Siap Kerja. Dia mengatakan, sudah banyak tawaran untuk program Rumah Siap Kerja, termasuk di Banyuwangi, Jawa Timur.

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Hal ini disampaikan Sandi saat bertemu relawan di Graha Bhakti Sport Centre, Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Selasa, 19 Maret 2019.

“Kita lagi melihat beberapa kemungkinan di Banyuwangi. Tapi, sudah ada tawaran. Karena rumah kerja ini partisipatif-kolaboratif. Kalau ada anggota masyarakat dunia usaha ingin bekerja sama, rumah siap kerja bisa dihadirkan dengan konsep kemitraan,” kata Sandi dikutip dari keterangan resmi media center Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Sandi menekankan, program Rumah Siap Kerja merupakan salah satu solusi untuk persoalan ketersediaan lapangan kerja. Kesulitan lapangan kerja ini terutama untuk warga kalangan milenial.

Dia menambahkan, banyak unsur masyarakat dilibatkan dalam Rumah Siap Kerja dengan konsep Public Private People Partnership atau 4P.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

"Rumah siap kerja membuka kesempatan bagi seluruh pihak untuk bekerja sama termasuk dari sektor swasta untuk meluaskan sayap," ujarnya.

Dijelaskan Sandi, Rumah Siap Kerja merupakan program untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan. Lalu, memberikan sumbangsih untuk memberikan bimbingan karier, minat, dan bakat. Kemudian, bisa memberikan persiapan anak muda menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Menurut Sandi, rumah siap kerja bisa menurunkan angka dua juta pengangguran usia muda. Kata dia, mayoritas pengangguran itu berada di usia 15-24 tahun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya