Tokoh Agama Kaltim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Cawapres Ma'ruf Amin dalam suatu acara di Kalimantan Timur, Kamis 21 Maret 2019.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA - Tokoh agama dan masyarakat Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan siap memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ikrar deklarasi itu dibacakan Ketua Penasihat Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) KH Muhammad Muhlasin yang kemudian diikuti oleh tokoh agama dan ratusan masyarakat yang hadir dalam silaturahmi Ma'ruf bersama JKSN dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, 21 Maret 2019.

"Kami atas nama tokoh agama, suku dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur siap mendukung dan memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada pilpres 17 April 2019," ujar Kiai Muhlasin melalui siaran persnya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ma'ruf berterima kasih atas deklarasi dukungan para tokoh tersebut dan mengajak bersama-sama berjuang memenangkan pasangan 01 dalam pilpres mendatang. Menurutnya, rugi bila tidak memilih Jokowi karena bersama Muhammad Jusuf Kalla, Jokowi telah meletakkan landasan bagi negara ini untuk maju.

Dengan terpilihnya kembali Jokowi, Ma'ruf menyebut landasan-landasan yang dibangun tak akan sia-sia. Infrastruktur bakal dilengkapi, sumber daya manusia (SDM) akan diperkuat.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kalau tak memilih Pak Jokowi akan rugi karena akan mulai dari awal lagi, meletakkan fondasi lagi," kata Ma'ruf.

Selain program konkret, Jokowi juga menunjukkan keberpihakan pada dunia Islam. Bank Wakaf Mikro (BWM) yang sudah mulai dikembangkan di pesantren menjadi bukti. Namun, Ma'ruf menyayangkan banyak fitnah yang mengatakan Jokowi anti-Islam.

"Kalau untuk Islam, sudah banyak sekali yang dilakukan Pak Jokowi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya