Prabowo Ungkap Erwin Aksa Sempat Masuk Bursa Cawapresnya

Capres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/ Ridho Permana.

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto mengungkapkan memang menginginkan sosok muda sebagai calon wakilnya. Karena itulah dia memilih Sandiaga Salahuddin Uno. Dia bahkan menginginkan Sandiaga sejak tahun 2014.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

"Saudara-saudara, alhamdulillah, saya ketemu Sandi. Sebetulnya saya sudah minta dia dari 2014. Betul, kan? Ngaku, loh. Lo ngaku, gak," kata Prabowo kepada Sandiaga yang saat itu menemaninya menjadi pembicara dalam forum Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam, 21 Maret 2019.

Di hadapan 1.500 pengusaha nasional itu, Prabowo bahkan mengaku sempat meminta sahabat Sandiaga, Erwin Aksa, sebagai calon wakilnya. “Terus terang aja, termasuk saudara Erwin Aksa, saya minta.” Namun takdir lebih memilih Sandiaga.

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Setelah memilih Sandiaga, Prabowo menyatakan maju sebagai capres dan cawapres. Prabowo mengakui, dia dan Sandiaga sempat dipandang sebelah mata karena dianggap tak dapat mendongkrak suara. Namun belakangan pandangan itu keliru, karena sambutan rakyat begitu luar biasa.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu bersyukur menjadikan Sandiaga sebagai calon wakilnya. Sebab Sandiaga adalah sosok yang rajin ke daerah-daerah. “Saya satu titik, dia 15 titik. Yang pintar siapa berarti? Bayangkan mana ada wakil presiden yang mau pijit presidennya.”

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Prabowo Subianto dan Cak Imin tampak bersalaman dan saling berpelukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024