Sandiaga Uno Kampanye di Jaktim: Ini Seperti Welcome Home

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menegaskan Jakarta Timur adalah basis pendukungnya saat jadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 dan menang. Sandi pun yakin akan mendulang suara cukup signifikan dari Jaktim di Pemilu Presiden 2019.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

"Kalau Jaktim ini selalu merupakan basis pendukung dari Prabowo-Sandi maupun 2017, Anies-Sandi. Jadi bagi kami ini seperti welcome home," ujar dia saat kampanye nasional di Gelanggang Olah Raga Ciracas, Jakarta Timur, Senin 25 Maret 2019.

Menurut dia, kawasan Jakarta Timur memiliki pesan yang jelas bahwa kearifan lokal budaya Betawi adalah penuh toleransi. Kata dia, Jakarta Timur merupakan wilayah dari segi penduduk terbesar di Jakarta dan juga memilki daftar pemilih tetap terbanyak.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

"Oleh karena itu sangat kita dorong supaya ekonomi Jakarta Timur yang sudah berlangsung dua tahun terus didorong. Salah satunya adalah ekonomi kreatif dimana budaya Betawi mulai dari ikon silat palang pintu maupun ikon kulinernya, bir pletok," ujar Sandi.

Dia menambahkan Jakarta Timur juga punya potensi wisata, seperti keberadaan wilayah Condet.

Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Meski Partainya Gagal Lolos ke DPR

"Semua yang berpusat di Jakarta Timur, di Condet bisa menjadi bagian dari pariwisata terpadu di DKI membuka lapangan kerja," lanjut Sandi.

Meski menurutnya basis pendukung Prabowo-Sandi banyak di Jaktim, Sandi tetap akan kerja keras mengambil suara warga. Dia akan fokus di bidang ekonomi, dan tidak menyampaikan pernyataan negatif. Sisa waktu tiga pekan akan dioptimalkan.

"Jangan kita terlena dan saling caci, saling menjatuhkan, sikut-menyikut. Kita gunakan waktu 20 hari ke depan ini menyampaikan hal-hal yang sejuk, politik yang santun. Dan, dalam kampanye terbuka ini kita satukan masyarakat. Insya Allah perubahan akan hadir tanggal 17," kata Sandi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya