Salawat Badar Sambut Prabowo-Sandi di Kampanye Akbar di Sidoarjo

Kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.
Sumber :
  • BPN Prabowo-Sandi

VIVA – Salawat badar dilantunkan ribuan pendukung begitu calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, tiba di arena kampanye akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu siang, 31 Maret 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Sampai di panggung, Prabowo dan Sandi langsung bergabung dengan sejumlah tokoh yang hadir dan langsung menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Mula-mula Sandi tiba di Gelora Delta Sidoarjo sekira pukul 14.15 WIB. Tak lama kemudian, Prabowo menyusul dengan menunggangi kendaraan putih. Mengenakan kemeja khasnya dan bertopi koboi, dia berjalan menuju lokasi sambil menyapa para pendukungnya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sesampai di stadion, Prabowo melambai-lambaikan tangan menyapa ribuan pendukung yang memadati lapangan. Bersamaan dengan itu, salawat Badar dilantunkan.

"Mari kita sambut Presiden kita dengan salawat Badar," teriak pembawa acara.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, dilanjutkan dengan doa. Terlihat Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, dari PKS Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan, Rachmawati Soekarnoputri, Ketua DPR Marzuki Ali, juru bicara BPN Prabowo-Sandi Gus Irvan Yusuf, Komjen Pol Purnawirawan Sofyan Jacob, serta cucu pendiri Pondok Pesantren Gontor Ponorogo Gus Zulfikar dan lainnya.

Diberi kesempatan pertama berorasi ialah Zulkifli Hasan. Dia memantik semangat ribuan hadirin dengan teriakan 'Presiden!' dan dijawab hadirin dengan teriakan serentak, "Prabowo."

Setelah itu, Sandiaga Uno berorasi. "Mau tagihan listrik turun, jawabannya ada di TPS, tusuk Prabowo-Sandi. Yang muda-muda mau dapatkan pekerjaan, jawabannya TPS, tusuk Prabowo Sandi. Emak-emak mau harga ayam murah, jawabannya apa?" Hadirin menjawab serentak, TPS, tusuk Prabowo-Sandi.

Dari kalangan artis, hadir menghibur Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grupnya, Mulan Jameela dan Ahmad Al Ghazali alias Al, serta penyanyi salawatan, Nissa Sabyan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya