Balques Manisang dan Tomy Ristanto Jadi Duet Moderator Debat Pamungkas - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 2 April 2019 | 17:48 WIB

Balques Manisang dan Tomy Ristanto Jadi Duet Moderator Debat Pamungkas

Debat kelima akan menyertakan capres dan cawapres.
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan saat mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berjabat tangan saat mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

VIVA – Komisi Pemilihan Umum mengumumkan duet moderator di debat capres dan cawapres pada Sabtu, 13 April 2019. Duet moderator yang disepakati adalah Malques Manisang dari tvOne dan Tomy Ristanto dari Net Tv.

Penunjukan ini disepakati oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Terkait dengan moderator sudah diputuskan dan disepakati bersama Balques Manisang dari tvOne dan Tomy Ristanto dari Net TV,” kata komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan di gedung KPU, Jakarta, Selasa 2 April 2019.

Debat putaran kelima merupakan debat terakhir dari semua rangkaian debat Pemilu 2019. Atas dasar itu, KPU menyiapkan sesi khusus berupa doa bersama di akhir debat, agar pemilu berjalan aman dan damai.

“Kegiatan doa bersama, doa bersama yang dimaksudkan adalah doa yang dipimpin oleh tokoh-tokoh semua agama dan doa akan dipimpin oleh tokoh agama Islam,” ujarnya.

Selain itu, di akhir debat akan ada sesi kampanye damai. Rencananya, dalam debat nanti para ketua parpol pendukung maupun pengusung pasangan capres cawapres 01 dan 02 akan naik ke panggung.

“Menunjukan komitmen untuk bersama sama menciptakan pemilu 2019 yang damai, jujur, dan demokratis dan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama, jadi bukan cuma salaman,” ungkapnya.

Debat putaran kelima ini akan mempertemukan paslon nomor urut 01 yaitu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan rivalnya, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Debat kelima ini terkait ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi dan industri. Dalam debat kelima ini, media penyelenggara adalah tvOne, ANTV, Berita Satu, dan Net TV. (djo)

loading...
Muat Lainnya...