Cak Imin: Yang Menang Pemilu 2019 yang Dikuatkan dengan Doa dan Usaha

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri gelaran khataman Alquran Nusantara Bertauhid di makam Syekh Quro, Pulobata, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 3 April 2019.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Cak Imin menekankan pentingnya membangun suasana yang menyejukkan jelang pencoblosan Pemilu 2019 karena tinggal hitungan hari. Dia menyinggung dinamika tensi politik jelang pencoblosan saat ini cenderung memanas.

"Berangkat dari fakta lapangan dan kenyataan yang berkembang, hari ini kondisi bangsa kian memanas. Maka dengan khataman Alquran, kita ingin menghadirkan suasana sejuk agar kita selalu damai dan aman," kata Cak Imin, dalam keterangannya, Kamis, 4 April 2019.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Cak Imin mengatakan, acara Nusantara Bertauhid diharapkan menjadi wadah untuk umat Islam berkumpul meski ada kompetisi politik yang keras. Ia berharap setiap kontestan yang bersaing di pileg dan pilpres tetap beradu program dan visi misi.

"Kita berusaha memberikan ketentraman, kesejukan dengan tetap beradu program dan visi-misi. Karena yang menang (di Pemilu 2019) adalah yang dikuatkan dengan doa dan usaha yang kuat," ujar Cak Imin yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Kemudian, ia menekankan dalam berjuang di politik harus menghormati orang lain. Perjuangan politik harus menjadi niat dari bagian ibadah. "Karena kita berjuang tidak pernah melecehkan dan mempermalukan orang lain. Tapi, semua perjuangan kita niatkan untuk ibadah dan karena Allah ta’ala," tuturnya.

Sebagai inisiator Nusantara Mengaji, ia pun menyampaikan apresiasi atas kehadiran ribuan jemaah yang berasal dari masyarakat Karawang dan sekitarnya. Tak hanya santri dan masyarakat umum, namun ada juga kumpulan penggemar klub sepakbola yaitu Bobotoh, Viking hingga kumpulan bikers yang ikut hadir.

Hari pencoblosan Pemilu 2019 akan digelar Rabu, 17 April 2019. Merujuk hal tersebut, tinggal menunggu hitungan kurang dari dua pekan lagi. Pemilu 2019 digelar serentak dengan rangkaian pileg dan pilpres. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya