Kampanye di Cirebon, Jokowi: Saya Juga Kepanasan

Jokowi kampanye di Cirebon, Jumat 5 April 2019
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA – Tiga kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bertarung Pilkada Jawa Barat lalu terlihat satu panggung dengan Jokowi saat kampanye terbuka di Pelabuhan Perikanan Gebangmekar, Cirebon, Jumat 5 April 2019.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Mereka adalah Ridwan Kamil (Gubernur terpilih), Dedi Mulyadi (calon wakil gubernur) dan TB Hasanuddin (calon gubernur). Pantauan VIVA, ketiga tokoh asal Jawa Barat itu berdiri di belakang Jokowi bersama dengan menteri yang berasal dari partai politik.

"Pripun kabare," kata Jokowi mengawali sambutannya dengan bahasa Cirebon.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

"Sae sae sae," sahut ribuan pendukung.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memanggil satu per satu para pendukungnya berasal dari relawan, dan 10 partai politik pengusung.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Berada di depan bibir panggung, mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi istri Iriana Jokowi, sempat mengatakan teriknya matahari tepat berada di atas kepala ribuan orang yang hadir. 

Suhu panas hampir 35 derajat celcius, apalagi lokasi panggung terbuka berada di pinggir pantai.  "Saya juga kepanasan," kata Jokowi tersenyum.

Terlihat juga tokoh asal Cirebon yang juga politisi senior Partai Golkar bersama Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani, Pramonon Anung, dan politisi Partai Nasdem Enggartiasto Lukita dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. 

Seperti biasa Jokowi dalam orasi politiknya, turut menjabarka tiga kartu program kesejahteraan sosial yang baru diluncurkannya.

Ia juga mengajak, seluruh masyarakat termasuk para pendukung berbondong - bondong datang ke tempat pemungutan suara 17 April mendatang. Di sela - sela pesannya itu, ia mengajak, datang menggunakan baju berwarna putih.

"Karena yang akan dicoblos bajunya," ujar Jokowi.

"Putih..," jawab para pendukung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya