AHY Tidak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama atau Kogasma, Prabowo Subianto, tak terlihat menghadiri kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu pagi, 7 April 2019. Padahal dia dijadwalkan berpidato dalam kampanye itu.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

AHY, menurut informasi dari pejabat tinggi Partai Demokrat, berhalangan hadir dalam kampanye itu karena kondisi kesehatannya sedang tidak baik. Lagi pula, beberapa hari lalu, AHY bersafari politik keliling Jawa, dan setelah itu ke Singapura untuk menjenguk ibunya, Ani Yudhoyono, yang masih dirawat di sebuah rumah sakit di sana.

"Baru tadi malam pulang dari luar kota, terus ada kegiatan lagi, jadi kondisinya boleh dibilang kurang sehat," kata Mayjen TNI (purn) Nachrowi Ramli, Panglima Pemenangan Pemilu 2019 Wilayah Barat Partai Demokrat, saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu pagi.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Kegiatan AHY, katanya, cukup padat. Selain harus berusaha meyakinkan masyarakat untuk memilih Partai Demokrat, doa juga harus memperhatikan kondisi ibunya yang sedang sakit.

Dia mengklaim, Ketidakhadiran AHY di Gelora Bung Karno bukanlah kesengajaan. AHY sudah merencanakan matang untuk hadir namun kenyataan tidak sesuai yang telah direncanakan.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024