Prabowo Temui Sultan Yogyakarta Bicara 'Hal-hal Mendasar'

Calon presiden Prabowo Subianto usai menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X, raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DI Yogyakarta, di kantor Gubernur, Senin, 8 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto menemui Sri Sultan Hamengku Buwono X, raja Keraton Yogyakarta sekaligus Gubernur DI Yogyakarta, di kantor Gubernur, Senin, 8 April 2019.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Ditemani sejumlah tokoh nasional seperti Djoko Santoso dan Rachmawati Soekarnoputri, Prabowo datang sekitar pukul 12.00 WIB. Pertemuan yang tertutup bagi media ini berakhir pukul 12.45 WIB.

Prabowo mengatakan, pertemuannya dengan Sultan adalah kunjungan kehormatan. Dia berterima kasih kepada Sultan karena telah menyediakan waktu untuk bertemu.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Ini kunjungan kehormatan. Kita sowan. Kita izin karena saya datang ke daerah beliau yang kita sepantasnya sowan kepada pemimpin daerah," ujarnya.

Prabowo mengaku sempat berbincang berbagai hal dengan Sultan, meski tak disebutkan terperinci pokok-pokok perbincangan mereka. Dia hanya mengaku mendapatkan beberapa pesan dari Sultan.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

"Pembicaraannya bagus. Membicarakan hal-hal mendasar. Ada beberapa titipan beliau [kepada] saya sebagai calon presiden. Kita terima. Beliau sangat concern dengan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Bhinneka Tunggal Ika, kemandirian bangsa, dan sebagainya," katanya.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024