Jokowi: Tak Ada Negara Maju yang Rakyatnya Pesimis

Kampanye Jokowi Putih Bersatu di GBK
Sumber :
  • YouTube Joko Widodo

VIVA – Calon Presiden Jokowi mengajak para pendukungnya agar tidak memiliki rasa pesimis. Sebab, tak ada negara maju yang rakyatnya pesimis.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Tak ada negara maju di mana pun yang rakyatnya pesimis. Negara yang maju di mana pun pasti rakyatnya optimis, betul?" ujar Jokowi dalam kampanye di GBK, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Ia mengatakan modal besar untuk Indonesia maju adalah rasa optimis yang besar. Ia mengajak para pendukungnya untuk tak pesimis.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Yang terus kita kobarkan adalah rasa optimis untuk maju, betul," kata Jokowi.

Kata Jokowi, Indonesia masuk dalam 20 negara ekonomi terkuat yang tergabung dalam G20. Bahkan Indonesia diproyeksi pada 2045 akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat keempat di dunia.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Oleh sebab itu harus kita siapkan. Kita harus hadapi tantangan-tantangan, rintangan-rintangan yang ada di depan kita. Jangan sampai kita merasa pesimis, jangan sampai kita merasa lemah, jangan sampai kita merasa rendah. Karena bangsa ini bangsa besar, negara ini adalah negara besar," kata Jokowi. (ase)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024