Kampanye Terakhir, AHY Soroti Polarisasi Akibat Pemilu

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Partai Demokrat menggelar kampanye akbar nasional di DBL Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 13 April 2019.  Dalam acara ini, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politiknya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ada tiga poin penting yang disampaikan AHY, sapaan  Agus Harimurti Yudhoyono, dalam pidato politiknya. Pertama adalah komitmen Demokrat untuk meredam polarisasi masyarakat yang terjadi karena pemilihan presiden.

"Saya akan menyampaikan pidato politik partai Demokrat yang berjudul Indonesia untuk semua. Ada tiga hal pokok yang kami sampaikan, pertama komitmen partai demokrat untuk meredam polarisasi," kata AHY di DBL Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 13 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

AHY telah memprediksi akan terjadinya polarisasi dalam Pilpres 2019. Hal itu telah disampaikan dalam pidato politiknya tanggal 1 Maret 2019. Lantaran itu, Demokrat akan berusaha sekuat tenaga meredam terjadinya polarisasi ini. "Jangan sampai kita tunggu polarisasi itu menjadi akar konflik sosial dalam mengakibatkan disintegrasi bangsa," ujarnya

Hal kedua, AHY mengajak seluruh komponen bangsa untuk merekatkan persaudaraan usai Pilpres 2019. Para elit juga diharapkan untuk memiliki tanggung jawab dan kebesaran jiwa menerima hasil Pilpres 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Jangan sampai kehidupan politik demokrasi yang susah payah dibangun sejak kemerdekaan, utamanya pascareformasi 1998 justru mundur kembali. Demokrasi ke depan harus semakin berkualitas," ujar AHY.

Pada poin ketiga, AHY mengajak seluruh kader demokrat untuk menyukseskan Pemilu 2019. AHY meminta seluruh masyarakat agar tidak Golput.

"Mari kita jalankan pemilu aman damai untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Kita miliki harapan besar Indonesia yang aman dan damai, adil dan sejahtera," ujarnya.

Kampanye ini dihadiri oleh sejumlah pejabat partai Demokrat di antaranya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Panglima Pemenangan wilayah Barat Demokrat Nachrowi Ramli, dan Panglima Pemenangan Wilayah Timur Demokrat Soekarwo.

Selain itu, hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, serta istri Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya