Khofifah dan Empat Anaknya Kompak Rabu Putih saat Mencoblos

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama anak-anaknya saat ikut Pemilu di dekat rumahnya di kawasan Jemurwonosari, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, 17 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencoblos di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 38 di dekat rumahnya Jemurwonosari, Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu pagi, 17 April 2019. Hadir ke TPS bersama empat putra-putrinya, mereka kompak berbusana serba putih.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Keempat anak Khofifah yang bareng ke TPS ialah Patimasang, Jalaluddin Mannagali, Yusuf Mannagali, dan Ali Mannagali. Mereka tiba di TPS sekira pukul 08.30 WIB. Jumlah DPT di TPS 38 tempat Khofifah mencoblos sebanyak 235 orang, 114 pemilih laki-laki dan 121 pemilih perempuan. Khofifah terdaftar di antrean mencoblos urutan pertama.

"Maaf bapak-ibu, Ibu Khofifah kami dahulukan karena masih ada tugas negara yang harus dilakukan," kata panitia TPS melalui pelantan suara setelah mengetahui kedatangan Khofifah dan keluarganya.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Kompak berbusana putih, Khofifah mengaku tak ada kaitan dengan instruksi petinggi Nahdlatul Ulama yang menyerukan gerakan Rabu Putih saat coblosan. Busana putih, kata dia, juga tak berhubungan dengan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Waktu pilgub saya juga memakai baju putih," ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama anak-anaknya mencoblos di T

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Usai mencoblos, Khofifah bergeser ke Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Bersama Kepala Polda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, dia dijadwalkan melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilu serentak di Jombang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan di Surabaya.

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo dan Gibran bakal berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Apakah pakai mobil dinas listrik nantinya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024