Kubu Prabowo Klaim Menang 80 Persen di Kawasan Pantai Timur Sumut

Tim BPN Prabowo-Sandiaga wilayah Sumatera Utara, Raden Muhammad Syafi’i, dalam konferensi pers di Medan, Rabu malam, 17 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Badan Pemenangan Prabowo-Sandi wilayah Sumatera Utara mengklaim menang telak dari Joko Widodo-Maruf Amin dengan memperoleh suara 63 hingga mencapai 70 persen di provinsi itu.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Maka untuk kalkulasi sementara kami yang terus di-update bahwa di provinsi Sumut, Prabowo Subianto dan Sandi mendapat kemenangan di atas 63 sampai 70 persen," kata Tim BPN Prabowo-Sandi wilayah Sumatera Utara, Raden Muhammad Syafi’i, di Medan, Rabu malam, 17 April 2019.

Pria yang kerap disapa Romo itu mengatakan, persentase tersebut didapatkan secara hitung manual atau real count sesuai pendataan formulir C-1. Data diperoleh dari saksi-saksi di seluruh TPS di Sumut dan pemantauan relawan Prabowo-Sandi.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Oleh karena itu teman-teman di lapangan terus mengumpulkan formulir C-1, karena itu merupakan dokumen terpenting bagi kita untuk menjadi data kemenangan Prabowo-Sandi," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, persentase 63 persen juga mereka dapatkan dari 17 dari 33 kabupaten/kota di Sumut. Dia meminta masyarakat dan relawan untuk menunggu hasil real count dari KPU.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Alhamdulillah angkanya sama antara 65-70 persen, bahkan di tempat yang kita anggap kalah malah 50:50 seperti di daerah Tobasa, Taput (Tapanuli Utara) di sana saksi kita mengatakan 50:50. Bahkan di pantai timur kemenangan Prabowo-Sandi 80 persen," ujarnya.

Seluruh komponen yang tergabung dalam rumah aspirasi Romo Center di Medan mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi sebagai presiden 2019-2024.

"Kami percaya Prabowo-Sandi dapat membawa masyarakat Indonesia adil dan makmur. Oleh karena itu teman-teman di lapangan terus mengumpulkan formulir C-1. Karena itu merupakan dokumen terpenting bagi kita untuk menjadi data kemenangan Prabowo-Sandi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya