Wiranto Pastikan Pemilu Berjalan Lancar Tanpa Insiden Besar

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan kembali melakukan rapat koordinasi khusus bersama jajaran terkait penyelenggaraan pemilihan umum 2019 di Jakarta, Kamis 18 April 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Menkopolhukam memastikan, penyelenggaraan pencoblosan pada Rabu 17 April kemarin berjalan lancar. Dia menilai tidak ada insiden dalam skala besar.

"Secara umum pencoblosan itu atau puncak pemilu di semua wilayah telah berjalan aman lancar dan damai," kata Wiranto di kantornya, Jakarta.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Wiranto menyatakan apresiasinya kepada jajaran yang telah mencegah pemilu terhambat ancaman. Menurutnya mereka telah berhasil meredam gangguan selama pemilu.

"Dalam kesempatan ini saya berikan penghargaan kepada saudara sekalian mencoba meredam dan menetralisir ancaman dan gangguan yang mengakibatkan pemilu tidak aman, lancar dan sukses," ujarnya menambahkan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Kemudian, Wiranto juga mengingatkan bahwa kerja pengamanan belum selesai karena perhitungan yang belum rampung. Meski demikian dia mengakui sejumlah lembaga yang melakukan quick count telah mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (mus)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024