Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Tak Mungkin Bertindak Inkonstitusional

Hashim Djojohadikusumo melaporkan ke KPU terkait temuan DPT yang tidak wajar.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo, merespons kekhawatiran sejumlah pihak bahwa Prabowo Subianto akan bertindak inkonstitusional. Menurutnya, Prabowo tidak mungkin melakukan itu.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Hashim menegaskan, Prabowo adalah sosok yang taat terhadap hukum dan aturan. Dia juga menjamin kekhawatiran itu tidak akan terjadi. 

"Saya kira tidak perlu diragukan atau dikhawatirkan. Prabowo tidak akan ambil langkah-langkah yang di luar konstitusional," kata Hashim di Jakarta, Senin, 22 Maret 2019.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

BPN Prabowo-Sandi, katanya, meminta aparat penegak hukum agar bertindak sesuai aturan dalam pemilu 2019. Aparat tidak memihak salah satu kandidat, apalagi ikut berbuat curang demi memenangkan salah satu kandidat.

"Tapi sebaliknya, kami berharap dari aparat juga akan ambil cara-cara konstitusional. Kalau mereka ambil konstitusional, kami juga ambil cara-cara konstitusional," ujarnya.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?
Capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara buka puasa bersama Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Pasangan capres-cawapres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, menghadiri acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Partai Golkar

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024