Bermasalah, Lima TPS di Semarang Coblosan Ulang - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 23 April 2019 | 18:33 WIB

Bermasalah, Lima TPS di Semarang Coblosan Ulang

Rata-rata masalahnya adalah karena ada pemilih tak masuk DPT.
Seorang warga korban bencana memasukkan surat suara ke kotak suara usai menyalurkan hak suaranya di tenda pengusian saat pemungutan suara Pemilu 2019, di TPS 01 Kelurahan Petobo , Palu, Sulawesi Tengah
Photo :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Seorang warga korban bencana memasukkan surat suara ke kotak suara usai menyalurkan hak suaranya di tenda pengusian saat pemungutan suara Pemilu 2019, di TPS 01 Kelurahan Petobo , Palu, Sulawesi Tengah

VIVA – Lima tempat pemungutan suara di Kota Semarang, Jawa Tengah, akan menggelar pemungutan suara ulang atau coblosan ulang pada Sabtu, 27 April 2019. Coblosan ulang itu karena ada permasalahan saat pemungutan suara pada 17 April.

Menurut Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, lima TPS yang menggelar coblosan ulang, antara lain TPS 11 di Kelurahan Bendan Ngisor Gajahmungkur; TPS 7 di Kelurahan Kedungmundu, TPS 50 di Kelurahan Meteseh, TPS 38 di Bangetayu Kulon, dan TPS 75 di Sendangmulyo.

Coblosan ulang, katanya, karena ditemukan sejumlah masalah pada Pemilu 17 April, misal salah satu yang mencolok terdapat pemilih yang tidak masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dari kelima TPS itu, empat lokasi di antaranya akan menggelar coblosan ulang untuk semua proses pemilihan baik Pilpres, DPRD Propinsi, Kota, DPR RI, dan DPD RI. 

"Cuma TPS 75 Sendangmulyo yang menggelar coblosan ulang untuk Pilpres dan DPD RI," kata Henry di Semarang, Selasa, 23 April 2019. 

Secara terpisah, Koordinator Divisi Logistik KPU Jateng, Ikhwanudin, menjelaskan bahwa secara keseluruhan jumlah TPS di wilayah Jawa Tengah yang akan coblosan ulang mencapai 21 TPS. Dari 21 TPS yang direkomendasi Bawaslu semuanya akan menggelar PSU pada 27 April.

Saksikan Juga

Semarak Sambut Idul Adha, dari Pawai Obor hingga Karnaval

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...