PAN Akui Sedang Timbang-timbang Tetap di Pemerintah atau Jadi Oposisi

Wali kota Bogor Bima Arya, yang juga Waketum PAN dukung Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto meyakini pertemuan sang ketua umum Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo berhubungan dengan sikap politik partainya setelah pasca-pemilu.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Bima mengaku tak tahu pasti topik pembicaraan Zulkifli dengan Jokowi pada Rabu lalu. Namun, menurutnya, pasti ada sesuatu yang penting yang mereka bicarakan dalam pertemuan itu.

"Pasti ada [pembicaraan tentang] arah [PAN] ke depan. Tak mungkin ketika pemimpin berbicara itu tidak ada—itu pasti," kata Bima Arya saat ditemui wartawan di kantor KPK, Jakarta, Jumat, 26 April 2019.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Meski demikian, Bima belum bisa memastikan apakah dalam pertemuan itu sudah ada keputusan mengenai arah dukungan partainya. Lagi pula, arah dukungan partai tidak dapat ditentukan oleh satu-dua orang orang, termasuk oleh ketua umum. 

Keputusan itu sangat dipengaruhi oleh aspirasi para kader PAB, terutama kader-kader di daerah. Selain itu harus merujuk aturan dasar yang berlaku di PAN.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Apakah ada pembicaraan merapat ke sana, ke sini, saya belum tahu. Kami serahkan pada mekanisme Partai, karena keputusan ini signifikan, apakah akan ada di pemerintahan atau di luar pemerintahan," katanya.

Zulkifli Hasan sempat berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 24 April 2019, Usai pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024