Sandiaga Anggap Seruan Boikot Nasi Padang Sikap Baper Kekanak-kanakan

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno menepis kabar bahwa warung atau restoran masakan Padang sepi belakangan ini, terutama pascapemilu. Dia membuktikan langsung dengan menikmati kuliner khas Minangkabau itu di kawasan Jatiwaringin, Jakarta, pada Jumat 26 April 2019.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Aksi Sandiaga itu, sekaligus merespons seruan memboikot kuliner khas Minang oleh sebagian kalangan di jagat media sosial, menyusul kekalahan perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Sumatera Barat.

Dia meyakini, seruan itu tak berdampak apa pun bagi masyarakat luas, termasuk bagi warung-warung atau restoran-restoran Padang. “… yang katanya dikhawatirkan sepi, ternyata ramai juga.” 

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Sandiaga mengingatkan, seruan semacam boikot melalui media sosial gara-gara Pemilu itu sesungguhnya sikap kekanak-kanakan dan emosional, atau baper (bawa perasaan) dalam istilah populer kekinian.

"Enggak perlu baperan, enggak perlu terbawa isu-isu pilpres. Saya ingatkan, kita jangan menanggapi pilpres ini dengan kekanak-kanakan," ujarnya.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sebaliknya, kata Sandi, semua justru harus mendukung kuliner khas dari Indonesia. Dia mengingatkan, dunia justru sudah mengakui kuliner Padang, sehingga disebut sebagai salah satu makanan terlezat di dunia. (asp)

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024