Zulkifli Ketemu Jokowi, Sandi: Koalisi Masih Solid

Sandiaga Uno kampanye di Palembang.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu 24 April 2019 lalu. Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai pertemuan itu bagian dari silaturahmi, meski mereka berbeda koalisi.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

"Positif menurut saya dan tentunya kita harus silaturahim itu baik. Dan kita pastikan juga di antara elite ini memang tidak pernah ada permasalahan yang mendasar secara substansi," kata Sandi di Jatiwaringin, Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Menurut dia, yang perlu dipastikan saat ini adalah agar masyarakat mendapatkan kepercayaan bahwa pelaksanaan pemilihan umum 2019 berlangsung jujur dan adil.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

"Dan tentunya kekuasaan itu dimiliki oleh Allah dan kita sudah yakin bahwa kalau kita jaga sama-sama proses ini, masyarakat pasti akan menerimanya dengan lapang dada," ujar Sandi.

Kemudian, Sandi memastikan koalisinya tetap terjalin dengan baik. Ia bersyukur koalisi yang mengusungnya ini masih terikat dengan solid.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

"Sangat baik, saya selalu memiliki hubungan yang luar biasa dekatnya dengan seluruh partai. Dan ya ini proses masih berlangsung, koalisinya masih solid alhamdulillah," ucap dia.

Sandi mengakui dirinya belum bertemu dengan Zulkifli. Menurutnya yang terpenting saat ini mengawal proses Pemilu dengan baik.

"Belum ada (komunikasi dengan Zulkifli), saya belum ada," kata Sandi.
    
Sebelumnya, Zulkifli menjelaskan bila kehadirannya di Istana, dua hari lalu itu hanya dalam rangka sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Saat itu, ia hadir dalam pelantikan Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail.

"Saya hadir di Istana sebagai Ketua MPR dalam pelantikan Gubernur Maluku. Sama seperti pelantikan gubernur gubernur lainnya. Apalagi, Murad Ismail adalah sahabat dan PAN mengusungnya di Pilkada Maluku lalu," ujar Zulkifli dikutip dari Twitternya, @ZUL_Hasan, Jumat, 26 April 2019.

Zulkifli perlu menjelaskan hal ini karena banyak pertanyaan yang dituju kepadanya usai dari Istana. Menurutnya, kader PAN masih fokus ikut mengawal perolehan suara partai di pileg dan pilpres.

"Kader PAN di seluruh Indonesia mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan sampai ranting saat ini masih fokus mengawal perolehan suara Partai dan Pilpres," tutur Zulkifli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya