Moncer di Real Count KPU, PKS: Pertolongan Allah

Kampanye kreatif kader PKS
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) menempatkan Partai Keadilan Sejahtera diprediksi lolos ke Parlemen Senayan. Dibandingkan 2014, pencapaian PKS di Pileg 2019 lebih moncer karena menembus 7 persen versi real count KPU.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Elite PKS mengapresiasi pencapaian elektoral di pileg kali ini karena dinilai sebagai kerja keras kader dan simpatisan.

"Naiknya suara elektoral partai ini semata berkah dan karunia Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bersama dengan itu merupakan buah kerja keras dan kerja cerdas struktur, kader, dan simpatisan PKS yang tak kenal lelah," kata Ketua DPP PKS, Jazuli Juwaini dalam keterangannya kepada VIVA, Sabtu, 27 April 2019.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Dia pun mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat yang memilih PKS. Tak lupa ia menyebut peran kiai, ulama. Kolektif dan militansi kader dalam menyampaikan visi misi partai juga patut diacungi jempol.

"Ini adalah hasil kerja kolektif dan pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Apresiasi yang tinggi kepada struktur, kader, para caleg, relawan, simpatisan dan saksi-saksi PKS di seluruh Indonesia," ujar Jazuli yang juga Ketua Fraksi PKS di DPR itu.

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

Meski demikian, ia mengingatkan kader PKS agar tak langsung berbangga hati apalagi sombong. Sebab, instruksi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-jufri bahwa kader PKS harus tetap tawadhu dan rendah hati.

"Kita di PKS meneladani pesan kemenangan Ketua Majelis Syura Habib Salim Segaf Aljufri. Kita tidak akan pernah tahu, doa siapa yang mustajab atas perolehan suara PKS yang meningkat saat ini," ujar Jazuli.

Kemudian, ia menekankan bila resmi lolos ke DPR, maka PKS memiliki amanat yaitu menjaga kepercayaan rakyat yang sudah memilih. Ia pun berharap agar amanat ini bisa direalisasikan PKS dalam perjuangan sebagai wakil rakyat kelak.

"Terus dukung kami untuk merealisasikan amanah ini dan mengokohkan khidmat PKS kepada rakyat," ujar Jazuli.

Dari hasil real count sementara KPU, PKS meraup perolehan dengan angka 7,05 persen. Angka ini per Sabtu, 27 April 2019, pukul 17.45, dengan progres 128.540 dari total 813.350 tempat pemungutan suara.

Syarat ambang batas lolos parlemen atau parliamentary threshold minimal sebesar 4 persen. Adapun perolehan suara PKS di Pileg 2014 sebesar 6,79 persen. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya