Ratusan Petugas KPPS Meninggal, ARB Sampaikan Duka Cita Mendalam

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pemilihan Umum 2019 telah berlalu 10 hari yang lalu, setelah pada 17 April 2019 lalu bangsa Indonesia melakukan pemilihan serentak dari pemilihan presiden, anggota legislatif, dan Dewan Perwakilan Daerah.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Dalam salah satu pemilu yang terbesar di dunia tersebut ternyata terdapat sejumlah masalah. Salah satunya yaitu panjangnya proses penghitungan suara, sehingga ikut menumbangkan sejumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akibat kelelahan. 

Atas sejumlah kondisi tersebut Ketua Dewan Pembina Partai Golkan Aburizal Bakrie menyatakan duka cita yang mendalam atas wafatnya ratusan petugas KPPS di seluruh Indonesia.

KPU Lapor DPR Ada 181 Anggota PPK, PPS dan KPPS Meninggal Dunia Selama Pemilu 2024

Ia pun menyatakan dalam Pemilu 2019 seluruh pihak perlu melakukan introspeksi dan evaluasi menyeluruh, agar tragedi nasional seperti ini tidak terulang kembali di masa mendatang.

"Saya selaku Ketua dan atas nama seluruh anggota Dewan Pembina, serta kader Partai Golkar seluruh Indonesia menyatakan duka cita yang mendalam atas wafatnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)," jelas ARB panggilan akrabnya, dikutip dari instagramnya @aburizalbakrie.id, Sabtu, 27 April 2019.

Bawaslu Catat 12.284 TPS Pemilu 2024 Tak Punya Alat Bantu Disabilitas Netra

Selain itu, ARB juga berdoa agar para pahlawan demokrasi yang telah meninggal husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. (ase)

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (tengah)

Ketua KPU Minta Maaf kepada KPPS karena Negara Belum Mampu Belikan HP

Ketua KPU mengucapkan terima kasih kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) karena telah membangun Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu (Sirekap). 

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024