271.888 Anggota Polri Amankan Penetapan Pemenang Pemilu 2019

Pengamanan Pemilu
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVA – Tiga perempat anggota Korps Bhayangkara akan disiagakan dalam mengawal penetapan pemenang Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019 mendatang. Momentum tersebut pun diharapkan bakal berjalan kondusif.

Intip Cara Polri Tangkal Penyebaran Hoax yang Ganggu Keamanan

"Pengamanan untuk PAM pemilu 271.888 personel atau tiga perempat kekuatan Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin 29 April 2019.

Nantinya mereka juga akan disiagakan sampai pelantikan presiden dan wakil presiden pada Oktober mendatang. Mengingat pusat kegiatan ada di Ibu Kota, Asep menyebut Polda Metro Jaya tentu juga sudah menyiapkan penyusunan kekuatan pengamanan.

Rayakan Malam Tahun Baru, Polisi Larang Motor Pakai Knalpot Racing

Ia menegaskan, Polri siap memberikan rasa aman pada masyarakat agar kegiatan sampai pelantikan berjalan lancar. Maka dari itu masyarakat diimbau tak perlu khawatir akan adanya kejadian yang tak diinginkan. 

"Dari Polda Metro Jaya pasti sudah melakukan upaya penyusunan kekuatan itu. Dan pastinya berdasarkan potensi ancaman yang terjadi," ujarnya lagi.

Polisi Kerahkan Sniper Jaga Misa Natal di Gereja Solo
Ilustrasi maling

Gondol Uang Majikan Rp4,25 M, Sopir Ini Langsung Beli Kandang Ayam

Dia berkomplot merampok uang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2020