Gerindra Tak Risau soal Rumor Ketua Umum PAN Melobi Jokowi

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Partai Gerindra tak risau dengan rumor yang beredar bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan melobi Presiden Joko Widodo untuk kursi pimpinan DPR atau MPR.

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik

Meski meyakini kabar itu bohong belaka, Gerindra menganggap lumrah bagi setiap partai politik saling melobi atau bernegosiasi. Setiap partai politik, partai penguasa atau oposisi, pastilah akan melakukannya, terutama untuk perimbangan kekuatan politik di Parlemen.

"Saya pikir kalau soal lobi-melobi, semua partai nanti akan melakukan juga lobi-melobi," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi pada Kamis, 2 Mei 2019.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Memang, ia menjelaskan, berdasarkan Undang-Undang tentang MPR, DPR RI, DPD, dan DPRD (UU MD3), pimpinan kursi DPR dan MPR akan dipilih berdasarkan sistem paket.

Tetapi, Dasco menolak berspekulasi lebih jauh tentang rumor bahwa Zulkifli Hasan melobi Jokowi. Lagi pula, dia mengingatkan, "Sekjen PAN sudah membantah, saya mau kasih komentar apa."

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno sebelum menyangkal isu yang berkembang bahwa sang ketua umum bernegosiasi dengan Jokowi agar PAN mendapatkan jatah kursi pimpinan MPR atau DPR, sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding. 

"Kita tak pernah minta apa-apa ke beliau. Rasanya tidak mungkin membahas hal yang strategis dan penting dalam forum kenegaraan dan dihadiri undangan banyak," kata Eddy dua hari lalu. (ase)

Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali.

Tak Lapor Surya Paloh, Waketum Nasdem Klaim Temui Prabowo Tanpa Wakili Partai

Waketum Nasdem menegaskan tidak ada pembicaraan politik dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024