BJ Habibie Beri Ucapan ke Jokowi Terpilih Lagi Jadi Presiden - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 16:19 WIB

BJ Habibie Beri Ucapan ke Jokowi Terpilih Lagi Jadi Presiden

Habibie datangi Istana Negara.
Presiden Joko Widodo dan BJ Habibie.
Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Presiden Joko Widodo dan BJ Habibie.

VIVA – Presiden RI ke-3 BJ Habibie, bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta. Teknokrat itu memberi ucapan selamat karena Jokowi menang di Pilpres 2019.

Habibi datang sekitar pukul 14.16 WIB. Langsung dijemput oleh Jokowi yang berbaju putih. Turut mendampingi Mensesneg Pratikno. 

"Saya datang ke sini pertama untuk mengucapkan selamat kepada bapak presiden, bahwa rakyat telah menentukan," kata BJ Habibie, usai pertemuan.

Dengan terpilihnya kembali Jokowi, Habibie berharap agar mantan gubernur DKI itu bisa melanjutkan programnya lima tahun ke depan. 

"Agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus," kata dia. 

Habibie berharap, setelah nanti resmi dilantik maka Jokowi harus menjadi Presiden bagi seluruh rakyat Indoneaia. Membangun negara tanpa membedakan apakah daerah itu atau kelompok itu dulu memilihnya atau tidak. 

Habibie berharap, tidak ada hal seperti itu. Hal itu sebenarnya senada dengan pidato kemenangan Jokowi 21 Mei lalu, yang berjanji akan menjadi Presiden bagi semua. 

"Siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya. Dia memimpin seluruh bangsa Indonesia," ujar dia. 

loading...
Muat Lainnya...