Golkar Sudah Siapkan Sembilan Nama Calon Pimpinan DPR dan MPR

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Partai Golkar menyatakan telah menyiapkan sembilan nama yang dianggap layak menduduki kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyawaratan Rakyat, antara lain Zainudin Amali, Agun Gunandjar, Ferdiansyah, Ridwan Hisjam, Bambang Soesatyo, Ace Hasan Syadzily, Abdul Kahar Muzakir, Aziz Syamsuddin, dan Markus Melchias Mekeng.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Itu nama-nama yang beredar dan DPP akan menyerap. Kami tidak ajukan ke Presiden, itu urusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar),” kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono di Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

Ia mengingatkan, sesuai Undang Undang MPR, DPR, DPRD, dan DPD, posisi ketua DPR berasal dari partai pemenang pemilu, yaitu PDIP. Karena itu, Golkar akan mendapatkan satu wakil ketua DPR.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Untuk pimpinan MPR, kata Agung, wajar bila diberikan pada Partai Golkar sebagai peraih kursi terbanyak kedua setelah PDIP pada Pemilu 2019. Dia meyakini, partai-partai dalam koalisi Joko Widodo akan menerima dan memahami. “Jadi tinggal bersama koalisi membentuk paketnya," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024