Wiranto Berharap Jokowi dan Prabowo Bertemu

Menkopolhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, menyebut proses tahapan Pemilu 2019, sudah berjalan dengan baik. Proses penetapan presiden dan wapres terpilih yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum pada hari ini, Minggu 30 Juni 2019, adalah tahapan terakhir paska sidang perselisihan Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Saya kira, kita sudah melampaui suatu tahapan yang sangat penting dalam kita berdemokrasi. Ya, ini pemilihan umum yang boleh dikatakan paling besar, paling rumit, dan kita sudah dapat lalui dengan baik," kata Wiranto di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu.

Ia pun mengaku bersyukur, tahapan Pemilu 2019 dilalui dengan baik. Usai proses penetapan presiden dan wapres terpilih, dia berharap, dapat memulai suatu tahapan pembangunan nasional.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Ia juga berharap, kedua capres, yaitu Jokowi dan Prabowo dapat bertemu untuk membangun Indonesia lebih baik dalam lima tahun ke depan.

"Kita berharap, dengan penetapan ini kebersamaan ini dapat terjalin kembali. Atau istilahnya, yang dipopulerkan proses rekonsiliasi dapat berjalan dengan baik. Dua tokoh, kita harapkan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa segera bertemu, untuk bicarakan masa depan bangsa Indonesia," katanya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Terkait ketidakhadiran capres dan cawapres 02 Prabowo-Sandiaga dalam rapat pleno penetapan presiden dan wapres, Wiranto enggan berkomentar. "Tidak usah, itu yang tanggapi bukan saya," katanya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024