Kreatif Ala Tim Prabowo, Gelar Nobar di Solo dengan Bikin Angkringan

Timses Prabowo-Sandi sediakan angkringan gratis di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Sekretariat Koalisi Adil dan Makmur di Solo menggelar acara nonton bareng debat presiden putaran kedua pada Minggu malam, 17 Februari 2019. Para peserta nobar yang hadir dimanjakan dengan suguhan menu angkringan secara gratis.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Pantauan VIVA, puluhan peserta nobar tampak duduk di depan layar lebar. Meskipun Solo sempat diguyur hujan deras, namun tak menyurutkan niat pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk hadir mengikuti nobar.

Para peserta nobar tampak menikmati sajian sugugan yang disiapkan Sekretariat Koalisi Adil dan Makmur Solo berupa menu angkringan. Di gerobak angkringan itu tersaji berbagai minuman, nasi kucing hingga lauk dan camilan.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Mereka pun tampak bebas memilih menu makanan maupun minuman yang disediakan dalam gerobak angkringan. Bahkan, penjual angkringan yang sudah diborong panitia nobar itu tampak sibuk meladeni para peserta nobar.

Ketua BPN Prabowo-Sandi Solo, Kurnia Sari, menekankan relawan Prabowo-Sandi memang menggelar acara nobar debat capres di sejumlah titik. Salah satunya di posko Sekretariat Koalisi Adil dan Makmur di Sondakan, Laweyan, Solo.

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

"Nobar yang digelar relawan Prabowo-Sandi itu di antaranya di posko ini, di posko BPN di Sumber, Lorin, Baluwarti, Laweyan dan lainnya," kata Kurnia ketika ditemui di posko pada Minggu malam.

Khusus acara nobar di posko Sekretariat Koalisi Adil dan Makmur dikatakan Kurnia cukup spesial. Angkringan dipilih karena merujuk lokasi di Solo.

"Kenapa kita pilih angkringan, karena angkringan ciri khas orang Solo. Apalagi ini hujan jadi cocok dengan sajian minuman wedang jahenya," ujar dia.

Menurut Kurnia, para peserta yang hadir dalam kegiatan itu merupakan warga yang tinggal di sekitar posko tersebut. Sejak kemarin memang pihaknya mengundang warga sekitar posko di Sondakan dan jemaah masjid di samping posko untuk bisa hadir dalam nobar tersebut.

"Yang ikut nonton tidak hanya kader tapi juga warga di sekitar lingkungan posko. Tapi ini memang yang hadir kebanyakan warga sekitar sini," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya