Pria Mirip Presiden Sukarno Bikin Geger Kampanye Terbuka Jokowi

Teguh Boedyono (68), pria mirip Presiden Soekarno hadir di kampanye Jokowi.
Sumber :
  • Lilis

VIVA – Presiden pertama RI Sukarno hadir dalam kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion GBK, Sabtu 13 April 2019. Tentunya dia bukan Sukarno yang sebenarnya.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Pria yang memakai baju cokelat pekat ala militer dan kacamata hitam memang mirip dengan Sukarno. Ia tersenyum di antara massa yang berkumpul.

Pria itu hanya melakukan cosplay memakai baju ala Soekarno. Pria berdandan ala Sukarno itu pun berjalan ke depan panggung.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Ia bersalaman dengan massa pendukung Jokowi. Masyarakat yang didatangi pun menyalami balik sambil tersenyum.

Pria itu lalu berkeliling lagi menyalami massa secara acak. Ia didampingi dua orang yang memayunginya.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Pria yang berdandan seperti Sukarno itu adalah Teguh Boedyono (68). Dia merasa senang dengan ganyanya. Banyak yang meminta foto padanya karena kostumnya itu. Dia yakin orang yang ingin berfoto karena penasaran karena dia mirip dengan Sukarno.

"Banyak hal yang ditinggalkan Bung Karno yang bermanfaat untuk negara ini, kemudian semangatnya untuk berdikari dan berkepribadian. Ini kan pemikiran-pemikiran yang perlu dipelihara," kata Teguh di GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Ia menceritakan sehari-harinya dia adalah staf khusus menteri koperasi dan aktif di Dewan Koperasi. Selama 8 tahun, ia kerap memakai kostum Sukarno.

"Waktu itu enggak mengira waktu jalan difoto dan dimuat sebuah majalah. Ini saya ide sendiri saja. Saya mencoba, saya baru tahu ada orang menganggap saya mirip Bung Karno tahun 2008 saat naik haji. Waktu di dalam bus ada orang tua dari Jawa Timur bilang saya mirip Bung Karno. Saya tak pedulikan awalnya," kata Teguh.

Ia mengatakan telah memiliki lima stel baju mirip Sukarno beserta empat tongkatnya. Menurutnya, hal ini ia lakukan untuk mengisi kegembiraan.

"Ide sendiri saja," kata Teguh. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya