Sandiaga Jadi Tim Pemenangan Menantu Jokowi di Pilkada Medan

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto bertemu
Sumber :
  • Istimewa/Sadat

VIVA – Nama mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno masuk dalam struktur tim pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburrokhman, mengatakan, hal itu merupakan hak Sandiaga. Tak ada yang salah dengan itu, apalagi Aulia Rachman merupakan kader Partai Gerindra.

"Yang saya dengar begitu. Itu adalah hak beliau dan Gerindra memang mendukung Bobby di Pilkada Kota Medan," kata Habiburokhman, Minggu, 20 September 2020.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Baca: Bobby Nasution Bongkar Aib Kota Medan dari Banjir hingga Narkoba

Kesediaan Sandiaga masuk dalam tim pemenangan Bobby-Aulia, kata wakil ketua umum Bidang Hukum dan Advokasi Partai Gerindra itu, tidak bertentangan dengan keputusan partai sehingga tidak ada masalah jika masuk ke dalam tim pemenangan menantu Presiden Joko Widodo itu. Sandiaga merupakan sosok kader yang taat dengan keputusan partai.

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

"Itu satu bentuk ketaatan kepada keputusan partai. Istilahnya sami'na wa atho'na: kami dengar dan kami patuh apa yang menjadi keputusan. Bang Sandi salah satu pemimpin kami, dan kalau soal putusan organisasi beliau sangat disiplin," ujarnya.

Bobby Nasution telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan 4 September 2020. Bobby memilih berdampingan dengan Aulia Rachman yang merupakan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra. Pasangan Bobby-Aulia mengantongi dukungan dari banyak partai politik di Kota Medan, di antaranya PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, PPP, Nasdem, PSI, dan Hanura. (art)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024