Mulyadi: Ulama di Sumatera Barat Harus Kuat

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi ingin membangun tanah kelahirannya dengan seluruh elemen yang ada di Sumbar. Menurutnya, setiap orang dan profesi punya keahlian sendiri dan itu harus diserap dalam rangka pembangunan.

Pelanggaran Netralitas ASN Diprediksi Naik 5 Kali Lipat di Pemilu 2024

"Semua pihak harus terlibat untuk berkontribusi memajukan Sumbar, dari masyarakat, wakil rakyat hingga jajaran pemerintah harus bersatu berjuang bersama untuk memajukan daerah kita," kata Mulyadi, Selasa, 22 September 2020.

Mulyadi ingin memfokuskan kepada peran para ulama. Dia mengatakan, pemerintah sebagai penyelenggara negara harus merangkul ulama. Dia menyebut posisi ulama di Sumbar harus kuat. Sehingga mampu memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. 

Polri Siap Amankan PSU Pilkada 2020 di Beberapa Wilayah

Baca juga: Tokoh Masyarakat Padang Kawal Kemenangan Mulyadi-Ali Mukhni

Dengan demikian, jika diberi amanah oleh masyarakat, Mulyadi akan terus mengkolabirasikan peran para ulama di Sumbar. Dia yakin, kemajuan Sumbar cepat terwujud jika ada kerjasama yang baik antara umara dan ulama.

Pilgub Kalsel Diulang, Denny: Kalau Menang, Rakyat Ingin Pemimpin Baru

"Kita berharap kedepan bisa lebih memberdayakan fungsi dari ulama. Sebenarnya ulama itu punya kekuatan tersendiri dalam membina umat yang mungkin banyak hal yang tidak bisa diselesaikan oleh pihak lain, ulama tentu punya cara tersendiri," jelasnya.

Mulyadi menuturkan, kolaborasi umara dan ulama nantinya akan memperkuat aplikasi nilai-nilai agama di tengah masyarakat. Nilai agama harus lebih diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bukan hanya sekadar konstektual, tapi bagaimana agama komprehensif dalam prilaku sehari-hari," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya