Alfamart Bagikan 6000 Kupon Gratis Lawan Corona, Cek Faktanya

Minimarket Alfamart di Depok (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Beredar pesan singkat yang beredar di whatsapp yang menginformasikan Alfamart menyumbangkan 6000 kupon gratis dengan nilai Rp 2 juta untuk membantu melawan virus corona atau covid-19.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Berikut kutipan narasinya:

"Alfamart ???? akan menyumbangkan 6.000 kupon gratis senilai Rp 2.000.000 untuk membantu melawan Covid-19. Saya baru saja mengambil voucher saya di sini: https://t[dot]co/R8nJz1ubpQ"

Cuan! Alfamart Cetak Laba Rp 3,48 Triliun di 2023, Pendapatan Tembus Rp 106 Triliun

Verifikasi Fakta

Mengutip cekfakta.com, Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman memastikan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk tak mengadakan kuis maupun kegiatan survei dengan imbalan hadiah. Diantaranya 6000 kupon gratis senilai Rp 2000.000 untuk membantu melawan corona.

Hasil Pemilu 2024 Resmi Diumumkan KPU, Joe Biden Tepati Janji Telepon Prabowo

"Kami mohon masyarakat agar waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan Alfamart dengan memberi iming-iming hadiah atau voucher belanja, karena situs tersebut tidak benar dan bukan dari situs resmi kami. Penawaran voucher hanya melalui nomor resmi Whatsapp Alfamart di 08111500959," ujar Nur Rachman.

Lebih lanjut PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk telah melaporkan dan meminta pada Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir situs tersebut. Sebab pesan tersebut hoaks dan merugikan serta menyesatkan masyarakat.

Rachman meminta konsumen waspada saat mendapatkan tawaran pesan serupa. Sebab semua pemberian voucher maupun promo hanya diberikan melalui situs resmi www.alfamartku.com, akun media sosial facebook Alfamart, instagram www.instagram.com/alfamart, twitter www.twitter.com/alfamart dan nomor resmi WhatsApp Alfamart 08111500959. Di luar dari semua akun sosial media di atas adalah informasi tidak benar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya