Adian Napitupulu Bakal Dipolisikan Erick Thohir? Cek Faktanya

VIVA – Pekan ini, muncul pesan berantai yang berisi rencana Kementerian BUMN melakukan langkah pelaporan ke polisi atas pencemaran nama baik terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir. Dalam pesan tersebut, individu yang dituliskan akan dilaporkan adalah anggota DPR RI, Adian Napitupulu.

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Terkait informasi tersebut, Kementerian BUMN pun meminta seluruh pihak mewaspadai segala bentuk hoax yang mengatasnamakan kementerian yang membidangi perusahaan pelat merah tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Ferry Andrianto, lewat keterangan resmi Kementerian memastikan, pihaknya dengan tegas membantah kabar tersebut. 

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Cerezo Osaka

"Jadi kabar-kabar yang menyebutkan kementerian BUMN akan melaporkan orang atau pihak-pihak tertentu adalah kabar bohong atau hoax," ujarnya dalam keterangan resmi Kementerian BUMN, Senin 27 April 2020. 

Kementerian BUMN pun memastikan setiap kegiatan yang menyangkut aktivitas menteri, wakil menteri, dan perangkat kementerian terpublikasi secara resmi lewat saluran resmi. Bukan lewat pesan berantai yang disebar secara acak. 

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Dia mengatakan, pihaknya juga meminta masyarakat mewaspadai adanya pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi dengan menyebar kabar hoax tersebut. Entah itu karena ingin menciptakan keresahan atau bagian dari praktik penipuan. 

"Kementerian BUMN punya mekanisme resmi dalam publikasi kegiatan bukan lewat pesan berantai yang sumbernya tidak jelas," tambahnya.

Sebelumnya muncul kabar hoax yang menyebut perwakilan Kementerian BUMN akan melakukan pelaporan kepada polisi atas pencemaran nama baik Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, Kementerian BUMN menegaskan bahwa baik kementerian secara institusi atau Menteri sebagai pribadi  menegaskan bahwa kabar tersebut bohong.

"Dalam suasana seperti saat ini yang mana seluruh elemen di kementerian sedang bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19, Kementerian BUMN menyayangkan adanya praktik penyebaran kabar hoax yang bernada provokasi tersebut. Sekali lagi kami harap seluruh pihak tidak mempercayai kabar hoax tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya