Cek Fakta: Wapres Bolehkan Konser saat Ramadhan dan Bahkan Berpahala

Cek Fakta: Wapres Bolehkan Konser saat Ramadhan dan Bahkan Berpahala

Jumat, 22 Mei 2020 | 15:16 WIB
Wapres disebut mengatakan pahala konser lebih besar dari berpuasa.

VIVA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dikabarkan memberikan pernyataan bahwa dia membolehkan konser musik saat Ramadhan meski ada pembatasan aktivitas sosial untuk pengendalian wabah virus corona.

Ma’ruf, menurut klaim informasi yang beredar di media sosial itu, bahkan menganggap menonton konser saat Ramadhan, apalagi ikut berdonasi untuk penanggulangan Covid-19, akan berpahala besar melebihi pahala puasa.

Sebenarnya kabar itu hanyalah berdasarkan tangkapan layar sebuah media dari dan cuma tampak kalimat judul berita “Wapres Tidak Masalah Konser Di Bulan Ramadhan Malah Anda Ikut Nonton& Ikut Berdonasi Pahalanya Melebihi Berpuasa” dan foto Ma’ruf Amin sedang berpidato. Konten beritanya tidak terlihat sehingga tidak diketahui pasti isinya.

Namun, tangkapan layar yang diunggah oleh akun Facebook bernama Putra Inka itu dibubuhi narasi komentar yang menghujat Ma’ruf Amin:

“Ini Menari Di Atas Luka Rakyat Mbah Amin Di Lockdown Rakyat Patuh,Rakyat Suruh Di Rumah Saja Rakyat Nurut,Di Suruh Ndak Mudik Rakyatpun Nurut,Di Suruh Ibadah Di Rumah Jg Nurut,Lha Ini Bertajuk Konser Tanggal 23 mei Tapi Sebenarnya Mereka Merayakan ULTAH PKI Yg ke 100.
Saya Mbah 7 turunan ndak Sudi Nonton Dan Berdonasi Di Konser Ultah PKI Ke 100.”

HASIL CEK FAKTA

Berdasarkan hasil penelusuran Tim Cekfakta.com , klaim bahwa ada artikel berjudul “Wapres Tidak Masalah Konser Di Bulan Ramadhan Malah Anda Ikut Nonton& Ikut Berdonasi Pahalanya Melebihi Berpuasa” adalah klaim yang salah.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler