Korupsi Proyek Penyediaan Air Minum Hingga Instagram Minta Maaf

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Kasus korupsi proyek penyediaan air minum oleh pejabat Kementerian PUPR menjadi isu yang paling banyak menarik perhatian pembaca VIVA pada hari Sabtu, 29 Desember 2018. Yang terbaru, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyesalkan air yang dimaksudkan untuk korban bencana sejumlah daerah justru dikorupsi oleh pejabat PUPR.

Hard Gumay Bongkar Isi DM Instagram dengan Stevie Agnecya, Konsul Tentang Santet?

Di peringkat kedua artikel yang paling banyak dibaca, ada berita mengenai relawan Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi yang meminta penyebar video Ma'ruf berkostum sinterklas dibebaskan, karena sang pelaku sudah menyesali perbuatannya.

Sementara di peringkat ketiga ada berita tentang unggahan foto terbaru Kahiyang Ayu di Instagram bergaya bak model papan atas juga menyedot banyak perhatian pembaca.

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Anggi Pratama: Mohon Dibukakan Pintu Maaf

Selain tiga isu tadi, ada pula berita lain yang juga menarik untuk diikuti, yakni tentang Instagram yang meminta maaf perihal pembaruan salah satu fiturnya yang bikin jengkel pengguna, dan kasus Bambang Suryo, mantan kaki tangan bandar judi yang membongkar praktek pengaturan skor sepakbola Indonesia.

Berikut ini adalah daftar lengkapnya.

Stevie Agnecya Sempat Curhat Pernah Disantet Sebelum Meninggal Dunia

1. KPK Sesalkan Air untuk Korban Bencana Dikorupsi Pejabat PUPR

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyesalkan tindakan koruptif pejabat Kementerian PUPR. Pasalnya, proyek yang menjadi bancakan kali ini justru berkaitan dengan penyediaan air untuk korban bencana sejumlah daerah.

"Proyek penyediaan air minum ini kan sebenarnya untuk kepentingan publik dan saya kira ini juga jadi perhatian dan prioritas kita semua," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jumat 28 Desember 2018.

"Karena diharap dengan adanya proyek penyediaan air minum ini maka pelayanan terhadap masyarakat dan khususnya untuk kebutuhan yang sangat dasar itu bisa terpenuhi. Tapi kami menemukan bukti-bukti awal tentu sedang diklarifikasi saat ini adanya sejumlah dugaan suap terhadap beberapa pejabat di Kementerian PUPR terkait dengan proyek penyediaan air minum," sambung Febri.

Baca selengkapnya di sini.

2. Relawan Minta Penyebar Video Ma’ruf Berkostum Sinterklas Dibebaskan

Ilustrasi napi di penjara.

Relawan Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi meminta polisi membebaskan penyebar video dan foto Ma’ruf Amin yang berkostum sinterklas. Sebab pelaku sudah menyesali perbuatannya.

Wakil Ketua Umum DPP Teman Jokowi, Samsul Ibrahim, mengaku sudah menjenguk pelaku yang berinisial S (31 tahun) itu di Markas Kepolisian Daerah Aceh. Menurutnya, S hanya ikut-ikutan dan terpancing sentimen politik.

Untuk itu, pihaknya meminta agar polisi bisa mengambil jalan damai karena pihak relawan sudah memaafkan perbuatan pelaku.

Baca selengkapnya di sini.

3. Cantiknya Kahiyang Ayu, Bak Supermodel Papan Atas

Kahiyang Ayu

Putri semata wayang Presiden Joko Widodo dikenal suka tampil sederhana dan natural. Istri Bobby Nasution ini jarang memoles make-up tebal di wajahnya saat beraktivitas.

Namun, ibu satu anak itu tampil berbeda di salah satu foto yang ia unggah dalam akunnya di Instagram. Dalam foto tersebut terlihat jelas wajah cantik dan bahagia Kahiyang yang memperlihatkan senyum cerianya. Lipstik merah merona membuat penampilan wanita asal Solo itu makin cetar.

Kahiyang tampak mangklingi. Apalagi dandanannya kali ini berbeda dengan biasanya. Begitu juga dengan rambut Kahiyang yang ditata dengan bentuk pita atau hair bow. Make-up dan tatanan rambutnya yang kece itu hasil dari Victoria Make-up Atelier.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pembaruan Bikin Jengkel Pengguna, Instagram Minta Maaf

Instagram.

Media sosial berbagi foto, Instagram, memiliki perubahan yang membuat sejumlah pengguna merasa tidak nyaman. Mereka memiliki pembaruan yang tidak terduga; pengguna diminta untuk 'mengetuk' post untuk melakukan scroll ke samping, tidak lagi menggulir ke bawah.

Seperti yang dikutip melalui situs Metro, Sabtu, 29  Desember 2018, sistem ini seperti apa yang kita lihat di fitur stories Instagram. Perubahan ini diluncurkan tanpa peringatan sebelumnya, sehingga banyak pengguna yang terkejut.

Instagram mengakui bahwa langkah tersebut adalah sebuah kesalahan, nantinya pengguna tidak harus mengetuk post. Untuk kembali seperti semula, pengguna hanya harus me-restart aplikasi dan sistem akan berjalan normal seperti sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bongkar Pengaturan Skor, Keluarga Bambang Suryo Diteror Sampai Trauma

Mantan kaki tangan bandar judi, Bambang Suryo

Mantan kaki tangan bandar judi, Bambang Suryo, mengaku hampir setiap hari keluarganya mendapat teror dari orang tak dikenal. Teror tersebut datang berkaitan dengan upayanya membongkar praktek pengaturan skor sepakbola Indonesia.

Bambang merupakan orang yang kerap tampil memberi kesaksian adanya permainan ilegal dalam sepakbola Indonesia. Dia pernah menjadi bagian di dalamnya dan mengaku bertobat sejak 2015 lalu.

Malam (Rabu, 26 Desember 2018) ada yang ketuk pintu jam 02.00 WIB. Banyak sekali teror ke keluarga saya. Istri saya dapat telepon dan sms isinya, 'suruh mundur suamimu'," kata Bambang, Jumat, 28 Desember 2018.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya