Kasus Della Perez, Tol Jokowi, hingga Sikap Gojek soal Iklan Politik

Della Perez.
Sumber :
  • Della Perez instagram

VIVA – Tidak hanya Della Wulan Asterani atau Della Perez, pada hari yang sama, Kamis, 7 Februari 2019, Kepolisian Daerah Jawa Timur juga memanggil tujuh wanita artis atau model untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online. Namun, Della memilih datang ke Polda pada Rabu, 6 Februari 2019.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Artikel ini menjadi terpopuler di VIVA sepanjang Rabu, 6 Februari 2019. Artikel selanjutnya yang banyak dibaca adalah tentang Paus Fransiskus mengakui adanya kasus-kasus pelecehan seksual yang dilakukan pastor-pastor terhadap sejumlah biarawati. Bahkan, dalam satu kasus, beberapa biarawati dijadikan budak seks.

Lalu, ada berita dari olahraga tentang kegemilangan prestasi sektor ganda putra Indonesia begitu menjulang dalam dua tahun terakhir berkat penampilan cemerlang duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah kritik padanya soal pembangunan infrastruktur yang selalu ia gemborkan selama menjabat. Jokowi menjawab kritik yang menyerangnya soal pembangunan jalan tol yang dilakukannya.

Terakhir, mengenai posisi Gojek yang netral menjelang pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif pada 17 April 2019. Berikut, lima berita terpopuler dan pilihan pembaca VIVA sepanjang Rabu, 6 Februari 2019, dirangkum dalam Round Up:

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

1. Tujuh Inisial Artis yang Dipanggil Polisi Bareng Della Perez

Della Perez di Markas Polda Jatim, Surabaya, Rabu, 6 Februari 2019.

Tidak hanya Della Wulan Asterani atau Della Perez, pada hari yang sama, Kamis, 7 Februari 2019, Kepolisian Daerah Jawa Timur juga memanggil tujuh wanita artis atau model untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online. Namun, Della memilih datang ke Polda pada Rabu, 6 Februari 2019.

Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengatakan, ada delapan artis atau model yang sudah disurati penyidik agar datang ke Polda pada 7 Februari 2019 untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online. Dari delapan itu, satu yang sudah bocor ke publik, yakni Della Perez. Klik di sini.

2. Paus Fransiskus Akui Kasus Biarawati Dijadikan Budak Seks Pastor

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus mengakui adanya kasus-kasus pelecehan seksual yang dilakukan pastor-pastor terhadap sejumlah biarawati. Bahkan dalam satu kasus, beberapa biarawati dijadikan budak seks.

Pengakuan Paus terkait pelecehan seksual yang dilakukan pastor terhadap biarawati diperkirakan yang pertama kalinya. Menurut pemimpin Katolik Roma itu, pihak gereja mengetahui kasus-kasus ini dan tengah berupaya mengatasinya. "Ini adalah jalur yang kami sedang tempuh," ujarnya. Berita selengkapnya.

3. Tak Cuma Kevin/Marcus, Aksi Fenomenal Candra/Sigit Juga Dikenang Dunia

Ganda putra legendaris Indonesia, Sigit Budiarto/Candra Wijaya

Kegemilangan prestasi sektor ganda putra Indonesia begitu menjulang dalam dua tahun terakhir berkat penampilan cemerlang duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Permainan taktis dan tak jarang pukulan-pukulan akrobatik pun kerap dipamerkan pemilik label BWF Player of the Year 2017 dan 2018 itu.

Tapi, jauh sebelum berkibarnya nama Kevin/Marcus, publik Tanah Air tentunya masih mengingat duet legendaris Merah Putih, Candra Wijaya/Sigit Budiarto, pada era akhir 1990an hingga awal 2000an. Klik di sini.

4. Jokowi: Yang Suruh Makan Jalan Tol Siapa?

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo menjawab sejumlah kritik padanya soal pembangunan infrastruktur yang selalu ia gemborkan selama menjabat. Jokowi menjawab kritik yang menyerangnya soal pembangunan jalan tol yang dilakukannya.

"Ada yang menyampaikan 'Pak, kami tidak setuju jalan tol. Kami tidak makan jalan tol'. Yang suruh makan jalan tol siapa? Nanti makan semen, aspal, nanti sakit perut," ujar Jokowi dalam acara peringatan ke-72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam dan syukuran Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di kediaman Akbar Tandjung, Jalan Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Februari 2019. Baca selengkapnya.

5. Gojek Ogah Dikaitkan dengan Politik

Gojek di Mal Fx, Jakarta.

Aplikasi transportasi online, Gojek, menegaskan berada di posisi netral menjelang pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif pada 17 April 2019. Hal ini diungkapkan oleh Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita.

"Sikap kami netral terhadap politik," kata Nila kepada VIVA, Rabu, 6 Februari 2019. Ia juga mengaku sudah mengomunikasikan hal tersebut ke mitra pengemudi atau driver, baik motor ataupun mobil, supaya tidak menggunakan atribut Gojek di luar aktivitas perusahaan. Klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya