Isu Rabu Putih hingga Jawaban Antimainstream WNI soal Pilihan Capres

Isu Rabu Putih hingga Jawaban Antimainstream WNI soal Pilihan Capres

Rabu, 17 April 2019 | 06:00 WIB
Warga Tangerang menolak rencana Rabu Putih atau Subuh Putih
Spanduk menolak dapur umum di area Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang.
Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Spanduk menolak dapur umum di area Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang.

VIVA – Kabar mengenai pemilihan umum 2019, menjadi topik yang banyak dibaca pembaca VIVA pada Selasa 16 April 2019. Dari daftar berita terpopuler, dua adalah soal pemilihan presiden periode 2019-2024.

Berita pertama yakni soal munculnya isu kegiatan Rabu Putih di Tangerang. Akibat isu tersebut, muncul beberapa spanduk yang menyatakan penolakan. Rabu Putih atau Subuh Putih merupakan pengajian dan kegiatan mendirikan dapur umum, untuk memeriahkan Pemilihan Umum 2019.

Warta terpopuler berikutnya adalah mengenai mobil canggih buatan Toyota, yang dikabarkan mengaspal di Jakarta pada pekan depan. Mobil tersebut mengusung bentuk sport utility vehicle dan dibekali mesin hibrida.

Berita terpopuler yang lain yakni soal pencoblosan surat suara di Swiss. Warga Negara Indonesia yang tinggal di negara tersebut, sudah mulai melakukan pencoblosan. Uniknya, saat ditanya soal calon presiden pilihan mereka, jawabannya tidak biasa.

Selain tiga berita terpopuler, ada juga dua kabar menarik lain yang sayang dilewatkan. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Isu Rabu Putih di Tangerang, Warga Pasang Spanduk Penolakan

Spanduk menolak dapur umum di area Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, Tangerang.Informasi bakal adanya kegiatan Rabu Putih atau Subuh Putih, membuat warga yang berada di Tigaraksa, Tangerang, memasang spanduk penolakan.

Berita Terkait :
Saksikan Juga