KPU Sombong Seperti Firaun hingga Body Shaming Jessica
Sabtu, 22 Juni 2019 | 06:00 WIB

KPU Sombong Seperti Firaun hingga Body Shaming Jessica

Ungkapan sombong kepada KPU disampaikan BW.
Sidang Gugatan Pilpres 2019 di MK
Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sidang Gugatan Pilpres 2019 di MK

VIVA – Berita tentang persidangan sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi masih menjadi berita teratas yang paling dicari pembaca VIVA pada Jumat, 21 Juni 2019. Sejak siang hingga menjelang malam, berita pengacara BPN Prabowo-Sandi Bambang Widjojanto yang memnuding KPU sombong tersebut bertengger di berita nomor satu terpopuler.

Selain berita soal tudingan KPU sombong bak Raja Firaun, berita-berita nasional dan showbiz juga cukup mencari perhatian pembaca. Salah satunya adalah respons artis Jessica Mila yang cuek dengan cercaan netizen di media sosial.

Selain soal respons Jessica tersebut, berita pernyataan Budiman Sudjatmiko soal Jokowi yang dahulu ibarat bukan siapa-siapa namun bisa adi Presiden juga salah satu berita yang paling diminati. 

Apa saja berita-berita yang sangat dilirik para pembaca pada Jumat? Bisa dicek ulasannya di bawah ini.

1. Bambang Widjojanto Sebut KPU Sombong Seperti Firaun

Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto.

Ketua tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW), menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap sombong layaknya Firaun, penguasa Mesir zaman dahulu, dalam sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut BW yang juga eks pimpinan KPK ini, kesombongan itu ditunjukkan dengan begitu sedikitnya saksi yang dihadirkan KPU Jumat ini untuk menandingi keterangan saksi Prabowo-Sandi yang jumlahnya mencapai hingga 15 dalam sidang sebelumnya.

"Kalau teman-teman (KPU) itu sedang menunjukkan kesombongannya, dan kesombongan ini bukan soal biasa. Firaun dahulu juga sombong," ujar BW di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2019.

Adapun, dalam sidang, KPU menghadirkan satu saksi saja, Marsudi Wahyu Kisworo, sebagai saksi. BW menyampaikan, lembaga penyelenggara Pemilu itu terlampau percaya diri keterangan dari satu saksi saja bisa mementahkan keterangan 15 saksi Prabowo-Sandi. Baca lengkapnya di sini.

2. Fisiknya Sering Dihina, Jessica Milla: Bodo Amat!