Kondisi Penjara, dan UAS yang Kumpulkan 'Harimau'

Kondisi Penjara, dan UAS yang Kumpulkan 'Harimau'

Kamis, 30 April 2020 | 04:30 WIB
Rangkuman berita terpopuler di VIVA.co.id, 29 April 2020.
Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI

VIVA – Beragam informasi disajikan oleh VIVA.co.id pada Rabu 29 April 2020. Meski demikian, berita-berita terkait kehidupan sosial di tengah masyarakat serta topik mengenai virus Corona, masih disorot pembaca dan menjadikannya sebagai artikel terpopuler.

Berita pertama, Pemerintah El Salvador menyegel pintu dan jendela sel penjara tempat anggota geng, yang dituduh terlibat dalam kasus-kasus pembunuhan, ditahan. Foto-foto yang beredar, menyebabkan kemarahan di antara kelompok-kelompok hak asasi manusia.

Berikutnya adalah cerita Ustaz Abdul Somad yang kumpulkan 'Harimau', untuk memastikan Jamaah tetap berada di rumahnya. Berita ketiga, nasib sial menimpa seorang petugas keamanan karena menghentikan kendaraan yang melintas saat lockdown.

Selain tiga berita terpopuler, ada juga dua kabar lain yang menarik untuk dibaca. Berikut daftar lengkapnya, dirangkum dalam Round Up:

1. Penjara El Salvador, Tahanan Berbagi Pesan Siapa yang Ingin Dibunuh

Pemerintah El Salvador menyegel pintu dan jendela sel penjara tempat anggota geng, yang dituduh terlibat dalam kasus-kasus pembunuhan, ditahan. Langkah itu dilakukan setelah lebih dari 50 orang tewas selama akhir pekan.

Menteri keamanan Osiris Luna mengatakan "tidak ada sinar matahari" yang akan memasuki sel yang menahan anggota geng. Dia juga merilis foto-foto pintu sel yang dibarikade dengan kayu lapis dan lembaran logam. Mau tahu informasi lengkapnya? Baca di sini.

Berita Terkait :
Saksikan Juga