Indonesia Bahaya Komunis China hingga Dewi Perssik Curhat Nafkah Batin
Sabtu, 27 Juni 2020 | 06:57 WIB

Indonesia Bahaya Komunis China hingga Dewi Perssik Curhat Nafkah Batin

Lima berita terpopuler di VIVA.co.id sepanjang Jumat, 26 Juni 2020.
Dewi Perssik.
Photo :
  • Instagram @dewiperssikreal

Dewi Perssik.

VIVA – Situasi Laut China Selatan diprediksi bakal terus memanas, seiring dengan aksi kampanye militer China di kawasan tersebut. Salah satu yang meradang adalah Amerika Serikat (AS), yang menganggap Partai Komunis China (CPC) adalah ancaman.

Artikel mengenai hal itu pun jadi terpopuler di VIVA, Jumat, 26 Juni 2020. Artikel terpopuler kedua adalah soal Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sedang dalam sorotan. Sebabnya, dia dianggap telah sengaja mengikis kepercayaan publik terhadap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Indra menuding Tae-yong sebagai pembohong. Komentar itu sebagai jawaban dari hasil wawancara juru taktik asal Korea Selatan dengan media massa di sana.

Kemudian, pemilihan seorang Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) yang tidak sembarangan bikin penasaran pembaca VIVA dan menjadi artikel terpopuler ketiga. Selain tiga artikel tersebut, masih ada dua terpopuler lainnya. Penasaran? Simak lengkapnya di Roundup VIVA.

1. Amerika Sebut Indonesia dalam Bahaya Partai Komunis China

VIVA Militer: Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA)

Situasi Laut China Selatan diprediksi bakal terus memanas, seiring dengan aksi kampanye militer China di kawasan tersebut. Salah satu yang meradang adalah Amerika Serikat (AS), yang menganggap Partai Komunis China (CPC) adalah ancaman.

Dalam sebuah konferensi virtual Forum Brussels, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, memastikan bahwa pasukan Angkatan Bersenjata AS akan ditempatkan di sejumlah lokasi baru. Klik di sini.