Mahar Kawin Sandal Jepit, Hingga Bumerang Perang China
Minggu, 5 Juli 2020 | 04:30 WIB

Mahar Kawin Sandal Jepit, Hingga Bumerang Perang China

Artikel terpopuler VIVA, Sabtu 4 Juli 2020 terangkum dalam Round Up.
Pernikahan bermahar sandal jepit di Lombok
Photo :
  • VIVAnews/Satria Zulfikar

Pernikahan bermahar sandal jepit di Lombok

VIVA – Pernikahan unik terjadi di Desa Braim, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menjadi sorotan. Jika pada umumnya pengantin memilih sesuatu membuat pernikahan tampak bernilai, tapi hal tersebut tak berlaku bagi pasangan yang satu ini.

Pasangan Yudi (40) dengan isterinya Helmi (20) memilih menikah dengan mahar ala kadarnya, yaitu sepasang sandal jepit dan segelas air putih. Pernikahan digelar Jumat, 3 Juli 2020. Artikel tersebut menjadi terpopuler di laman VIVA pada Sabtu, 4 Juli 2020. 

Selain itu, ambisi China untuk menjadi kekuatan terbesar dunia terus dilancarkan untuk unjuk taring kepada dunia, terutama kepada Amerika Serikat (AS) dan negara-negara sekutunya di Asia, juga menarik perhatian pembaca.

Baca Juga: Ternyata WHO Tahu Awal Mula Kasus Corona Pertama

Sesosok mayat di Parungpanjang ternyata pernah beristri tapi selingkuh dengan tetangga, juga menjadi artikel terpopuler di VIVA. Selain ketiga artikel di atas, dua lainnya juga menjadi perhatian pembaca VIVA. Berikut terangkum dalam Round Up.

1. Sah, Pria di Lombok Nikahi Gadis dengan Mahar Sandal Jepit

Pasangan Yudi (40) dengan isterinya Helmi (20) memilih menikah dengan mahar ala kadarnya, yaitu sepasang sandal jepit dan segelas air putih. Pernikahan digelar Jumat, 3 Juli 2020. Meskipun sempat salah mengucap ijab kabul, akhirnya kedua pengantin itu resmi menjadi pasangan suami istri. Selengkapnya ada di sini.