Istri Pelaku Bom Bunuh Diri, Ahok Jabat di BUMN dan Tabrakan Dua Bus

Wakapolda Sumatera Utara Brigadir Jenderal Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto.
Sumber :
  • VIVAnews/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Berita tentang pelaku bom bunuh diri masih banyak dibaca pemirsa VIVAnews. Keterangan istri pelaku DA mengatakan, Rabbial selalu mengikuti sejumlah kelompok pengajian di Kota Medan.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Demikian juga berita tentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dikabarkan akan mengisi posisi sebagai komisaris Pertamina. Namun sebelumnya Ahok harus melepaskan statusnya sebagai kader PDIP, jika menjabat di BUMN.

Sementara itu, sebuah video viral yang memperlihatkan pengendara sepeda motor melawan arus dan marah-marah banyak dibaca. Menurut Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hari Admoko, lawan arus rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berikut lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang Kamis, 14 November 2019:

1. Istri Akui Pelaku Bom di Polrestabes Medan Ikut Kelompok Pengajian

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Wakapolda Sumatera Utara Brigadir Jenderal Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto.

Tim gabungan kepolisian tengah memburu guru ngaji Rabbial Muslim Nasution (24), pelaku bom bunuh diri di Markas Komando Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Identitas guru tersebut sudah diketahui oleh aparat kepolisian.

"Identitas guru spritual (guru ngaji) pelaku sudah kita kantongi," ujar Wakil Kepala (Waka) Polda Sumatera Utara Brigadir Jenderal Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan, usai Upacara HUT Brimob ke-74 tahun di Mako Brimob Polda Sumut, di Medan, Kamis siang, 14 November 2019.

2. Ahok Bakal Jabat Komisaris Utama Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan sedang disiapkan untuk mengisi posisi strategis di salah satu BUMN. Santer isu yang beredar Ahok akan mengisi posisi strategis di PT Pertamina. 

Terakhir, dia bahkan disebut kemungkinan besar ditunjuk sebagai Komisaris Utama Pertamina. Jika benar, dia otomatis akan menggantikan posisi Mantan Menteri BUMN, Tanri Abeng, di Holding Migas itu.

3. McGregor Ramaikan Persaingan Sabuk BMF UFC, Menyerah Lawan Khabib?

Bintang UFC, Conor McGregor

Conor McGregor tampaknya mulai melupakan persaingan dengan Khabib Nurmagomedov demi kembali jadi juara di kelas ringan Ultimate Fighting Championship. Kabarnya, dia mulai beralih untuk bersaing demi memperebutkan sabuk The Baddest Motherf*r Fighter di UFC.

Pemegang sabuk BMF UFC, Jorge Masvidal, mengklaim McGregor sempat meminta untuk bertarung dengannya demi memperebutkan titel tersebut.

"Dia menggoda dengan bertarung melawan pemenang duel BMF," kata Masvidal dilansir The Sun.

4. Viral Aksi Konyol Pengendara Motor, Lawan Arah Ditegur Marah

Pemotor lawan arus

Viral video seorang pengendara sepeda motor yang melawan arus memaki pengendara sepeda motor lain yang tidak lawan arus.

Itu diduga terjadi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu, 13 November 2019. Pihak kepolisian setempat mengaku belum tahu soal adanya kejadian ini dan akan menelusuri kejadian tersebut. Polisi menegaskan bahwa melawan arus adalah jenis pelanggaran yang sangat berbahaya.

5. Dua Bus Tabrakan di Tol Cipali, 7 Orang Tewas

Kecelakaan bus di Tol Cipali km 117

Kecelakaan melibatkan dua bus antarprovinsi terjadi di Tol Cipali menewaskan tujuh orang dan enam orang lainnya mengalami luka parah.

Kecelakaan terjadi di km 117 pada Kamis dini hari 14 November 2019 pukul 00.15 WIB.

Bus antarprovinsi Sinar Jaya oleng dan keluar dari jalur, hingga menabrak bus antarkota lainnya Arimbi. Akibat kecelakaan itu tujuh orang meninggal dunia sedangkan enam orang lainnya mengalami luka berat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya