Nadiem Banjir Pujian Hingga Prabowo Ingatkan Bahaya Laten Komunis

Mendikbud Nadiem Makarim di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Heboh naskah pidato Menteri Pendidikan Nadiem Makarim yang diunggah akun Twitter Resmi Kemendigbud bikin penasaran pembaca VIVAnews, Sabtu 23 November 2019. Artikel mengenai hal itu jadi yang terpopuler.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Artikel terpopuler kedua, adalah imbauan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada masyarakat untuk berhati-hati akan bahaya laten paham komunis. Kemudian terpopuler ketiga artikel mengenai beredarnya desain Pasar Senen setelah selesai direvitalisasi tiga tahun mendatang. 

Selanjutnya, terpopuler keempat adalah artikel mengenai meme nyiyiran netizen yang menkritik Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq. Dan yang terpopuler kelima, adalah pernyataan suporter Indonesia yang merasa direndahkan oleh Syed karena disebut sebar berita hoaks. 

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

1. Naskah Pidatonya Viral, Nadiem Makarim Banjir Pujian di Medsos

Mendikbud, Nadiem Makarim

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membuat pidato untuk memperingati hari guru nasional yang jatuh pada 25 November 2019. Naskah pidato sebanyak dua lembar itu viral di media sosial. 

Pidato itu diunggah di laman Kemendikbud.go.id dan juga dipublikasi melalui akun Twitter resmi Kemendikbud. 'Pak Nadiem' pun mulai memasuki trending topik di media sosial Twitter. Banyak warganet yang memuji pidato Nadiem tersebut.

2. Prabowo Minta Masyarakat Waspada Bahaya Laten Komunis

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengingatkan untuk selalu waspada bahaya laten komunis. Hal ini ditulis Prabowo dalam sambutannya dalam acara bedah buku dan diskusi panel 'PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965'.

Acara yang diselenggarakan oleh Gerakan Bela Negara dan Yayasan Masyarakat Peduli Sejarah (YMPS) ini sebenarnya mengundang Prabowo. Namun Prabowo berhalangan hadir sehingga sambutannya dibacakan oleh Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Tri Legionosuko.

3. Direvitalisasi, Begini Penampakan Pasar Senen 3 Tahun Lagi

Gambar rencana pembangunan Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Usai kebakaran, Pasar Senen, Jakarta Pusat, akan kembali dibangun. Pembangunan di blok 1 dan 2 pasar tersebut sudah dimulai, dengan melakukan pemasangan tiang pancang, Rabu, 20 November 2019 lalu.

Desain Pasar Senen blok 1 dan blok 2 akan dibuat seperti gedung-gedung di kawasan Sudirman-Thamrin. Bangunan terdiri dari enam lantai. Luas lahan yang akan dibangun mencapai 69.600 meter persegi. 

"Selesainya pembangunan April 2022," kata Wakil Direktur Utama PT Jaya Real Property, Yohannes Hengky Wijaya. 

4. Kritik Syed Saddiq, Netizen Bikin Meme Kocak hingga Nyinyir

Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, jadi bulan-bulanan netizen Indonesia pasca komentarnya yang menyebut video pemukulan suporter Indonesia hoax. Pria berusia 27 tahun ini menjadi bahan olok-olok lewat meme sebagai bentuk sindiran dan kritik.

Video pemukulan suporter Timnas Indonesia yang dilakukan sejumlah suporter Malaysia beredar di sejumlah media sosial. Video itu jelas membuat masyarakat Indonesia marah dan mengutuk aksi brutal suporter Tim Harimau Malaya.

5. Suporter Indonesia Korban Pengeroyokan Merasa Direndahkan Syed Saddiq

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq

Yovan, salah satu suporter Indonesia yang menjadi korban pengeroyokan pendukung Malaysia di Bukit Bintang, Senin 18 November 2019 malam waktu setempat, menumpahkan kekecewaan melalui video yang disebar di media sosial. Dia mengecam pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq.

Syed Saddiq yang beberapa jam sebelumnya mengunggah video mengatakan dengan tegas jika rekaman pengeroyokan yang dialami suporter Indonesia adalah hoax. Untuk itu dia meminta agar orang tidak lagi percaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya