Pilot Jadi Gelandangan, Oezil Tersudut, Jokowi Jawab Kritikan Susi

Ilustrasi gelandangan
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Tidak selamanya profesi pilot hidup dengan bergelimangan harta dan gaya hidup mewah, nyatanya masih ada mantan pilot yang menjadi gelandangan. Pria bernama Brian ini salah satunya, yang kini hidup di sebuah taman kota di Inggris selama tujuh tahun.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sementara itu, Mesut Oezil kian tersudut, usai mengecam pemerintahan China soal Muslim Uighur. Dan penampilannya di lapangan hijau pun tidak memuaskan, dan tidak memberikan kontribusi yang signifikan bagi Arsenal.

Selain itu, Presiden Joko Widodo membalas kritikan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, yang mengecam wacana pemerintah mengekspor bibit lobster. Jokowi mengingatkan, ekspor bibit lobster harus ada keseimbangan.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut lima berita paling populer di VIVAnews sepanjang Selasa, 17 Desember 2019:

1. Pilot Jadi Gelandangan, Sudah Tujuh Tahun Tinggal di Taman

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Ilustrasi gelandangan

Brian, pria lansia yang sudah berumur 73 tahun tinggal di sebuah taman kota di Inggris selama tujuh tahun terakhir. Brian yang dahulunya adalah seorang pilot dan aslinya merupakan orang Selandia Baru tinggal di bawah pohon tempatnya bernaung di Cornwall, Inggris itu sejak 2012 silam.

Dikutip dari Mirror, Brian bahkan kini menyebut dirinya sebagai penjaga malam tak resmi untuk daerah taman tersebut. Dia mengaku akhirnya betah dan menikmati sesuatu yang disebutnya hidup simpel walaupun kebangkrutan Brian diawali dengan adanya krisis ekonomi yang memukul kehidupan finansialnya.

2. Mesut Oezil Makin Tersudut, dari Muslim Uighur Hingga Kalah Telak

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

Mesut Oezil semakin tersudut. Bukan cuma karena sikapnya yang mengecam tindakan Pemerintah China, terhadap kaum Muslim Uighur beberapa hari lalu. Penampilannya di atas lapangan pun dianggap tak memuaskan.

Oezil dinilai tidak memberikan kontribusi signifikan bagi Arsenal, kala menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu malam WIB, 15 Desember 2019. Akibatnya, The Gunners kalah telak 0-3.

3. Jokowi Jawab Kritikan Susi soal Ekspor Benih Lobster

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjawab polemik ekspor bibit lobster yang dipersoalkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. 

Jokowi mengatakan, kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang membuka lagi ekspor bibit lobster, harus dilihat dari efek kemanfaatan dan lingkungannya.

4. Suami Nenek Tewas Ditabrak Moge Cabut Laporan, Pilih Berdamai

Suami nenek Aisah memilih berdamai dengan pelaku

Heru Kurniawan, pengendara Moge Harley Davidson telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polresta Bogor Kota, atas meninggalnya nenek Siti Aisah (52) dan menyebabkan cucunya, Anya Septia Mahesa luka parah.

Namun demikian, suami Aisah, ternyata meminta laporan kasus ini dicabut dan diselesaikan secara kekeluargaan.

5. NU Sebut Tak Ada Kamp Konsentrasi Uighur, yang Ada Pendidikan Vokasi

Para peserta didik kamp pendidikan vokasi etnis Uighur di Kota Kashgar, Daerah Otonomi Xinjiang, Cina, makan siang bersama dengan menu halal, di kantin, saat jam istirahat, Jumat, 3 Januari 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masduki Baidlowi membantah dia dan rombongan mendapat suap dari pemerintah China saat mengunjungi masyarakat Muslim Uighur di Xinjiang awal tahun ini. 

"Tidak ada. Tidak ada dana yang mengalir ke PB NU terkait dengan kunjungan ke Uighur," kata Masduki saat diwawancarai tvOne di Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

Dia mengakui rombongan ormas Islam saat kunjungan sempat dijamu pemerintah China. Namun ia menegaskan sikap rombongan tetap objektif melihat kondisi Muslim Uighur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya