Perusakan Musala di Minahasa hingga Kivlan Zen Dipukuli Dokter RS

Perusakan musala di Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.
Sumber :
  • youtube

VIVA –  Kasus perusakan musala oleh massa di Perumahan Agape, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, memicu perhatian publik. Kecaman keras mengenai kejadian ini terus berdatangan.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Kecaman muncul dari Front Pembela Islam (FPI). Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengatakan, polisi mesti tegas dalam kasus ini. Sebab, sudah memantik kemarahan umat Muslim.

Berita seputar perusakan musala tersebut, menjadi yang paling banyak diakses pembaca VIVA, Jumat 31 Januari 2020. Selain itu, masih ada empat berita lainnya yang mencuri perhatian.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Terdakwa perkara kepemilikan senjata api ilegal, Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen. Dia yang tengah menjalani pengobatan lantaran sakit paru-paru, menyebut pernah dihalang-halangi jaksa untuk ke rumah sakit.

Berikut lima berita terpopuler di VIVAnews, Jumat 31 Januari 2020:

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

1. FPI: Tangkap Seluruh Pelaku Perusakan Musala di Minahasa
Aksi perusakan secara brutal musala oleh massa di Perumahan Agape, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, menuai kecaman keras. Aparat Kepolisian diminta seluruh pelaku perusakan.

Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Munarman mengatakan, polisi mesti tegas dalam kasus ini. Sebab, sudah memantik kemarahan umat Muslim.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Geger Pengakuan Kivlan Zen Dipukuli Dokter RS Kejaksaan
Terdakwa perkara kepemilikan senjata api ilegal, Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen, membuat pengakuan mengejutkan. Dia yang tengah menjalani pengobatan lantaran sakit paru-paru menyebut, pernah dihalang-halangi jaksa untuk ke rumah sakit.

Bahkan, Kivlan menyebut dianiaya sang dokter di rumah sakit Kejaksaan yang berada di Jakarta Timur. Dalam sebuah video yang diunggah Youtube Tazkiyah Media, Kivlan mengaku sampai jatuh tersungkur akibat dipukul sang dokter.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Warga Australia Perkosa Puluhan Anak Indonesia, Singapura, dan Filipina
Seorang paedofil terparah Australia, yang memfilmkan dan memfoto dirinya tengah mencabuli puluhan anak laki-laki di empat negara, termasuk Indonesia, dihukum 35 tahun penjara.

Boris Kunsevitsky, 53, seorang mantan perawat, membuat lebih dari 35 ribu foto dan 48 ribu video cabul di Filipina, Singapura, Indonesia, dan Australia antara 2002 dan 2017.

Baca berita lengkapnya di sini

4. Seorang Pelajar Tewas Digorok dalam Tawuran Antar-remaja di Depok
Tawuran antar-kelompok remaja di Kota Depok, Jawa Barat, kembali menelan korban jiwa. Seorang pelajar tewas, setelah digorok oleh remaja lain dalam perkelahian antar-remaja itu di depan kompleks perumahan Vila Casablanca, Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok, Kamis malam, 30 Januari 2020.

Korban diketahui berinisial NM, siswa kelas 1 sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta. Polisi menyebut bahwa korban tewas akibat luka yang diduga disebabkan benda tajam.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. 6 Fakta Perusakan Musala Umat Islam di Minahasa Utara
Publik di Tanah Air dikejutkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan perusakan musala di Perum Agape, Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Dalam video itu terlihat sejumlah orang masuk ke dalam musala dan melakukan perusak barang-barang yang ada di dalamnya.

Ada enam fakta menarik terkait perusakan tersebut. Apa saja? Baca berita lengkapnya di sini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya