Dari Awkarin sampai Gisel Terseret Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Gisella Anastasia
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Sejumlah artis Indonesia satu persatu mulai dipanggil penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Mereka dimintai keterangannya sebagai saksi terkait kasus dugaan pembobolan kartu kredit atau carding, berkedok agen biro perjalanan @tiketkekinian.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

Kasus ini sudah menjerat tiga orang sebagai tersangka, sejauh ini, yakni Sergio Chondro, Mira Deli Ruby, dan Farhan Darmawan. 

Sergio Chondro dan Farhan Darmawan berperan sebagai pengelola agen travel dengan nama akun media sosial Instagram @travelkekinian, yang dicokok petugas di Jakarta. Sedangkan, Mira Deli Ruby berperan sebagai eksekutor pembobol kartu kredit (carding) yang uangnya digunakan membeli stok tiket perjalanan yang dijajakan oleh travel tersebut.

Respons Raffi Ahmad Disebut Dermawan Lantaran Kerap Bantu Orang Lain

Selama melancarkan aksinya, tiga orang komplotan itu berhasil menggasak keuntungan dari bisnis culas ini, sekitar Rp900 juta.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, para artis yang dipanggil, seperti Gisella Anastasia alias Gisel dan Tyas Mirasih, serta dua selebgram, Awkarin dan Ruth Stefanie, diduga terlibat sebagai model endorsement jasa perjalanan travel yang disediakan oleh tiga orang pelaku.

Terpopuler: Alasan Rizky Irmansyah Curi Perhatian Nikita Mirzani sampai Wawancara Lawas Sandra Dewi

Seputar kasus dugaan pembobolan kartu kredit ini ternyata menarik perhatian pembaca VIVAnews. Berikut tiga berita seputar kasus skandal carding tersebut ;

1. Awkarin dan Ruth Stefanie Diperiksa penyidik 

Pesohor media sosial Karin Novilda Sulaiman alias Awkarin dan Ruth Stefanie menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus pembobolan kartu kredit berkedok jasa travel di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Kamis, 5 Maret 2020. Keduanya menjalani saksi karena menjadi endorse produk Tiket Kekinian yang dijual tersangka. 

2. Awkarin Jutek, Stefanie Ramah 

Sikap berbeda satu sama lain ditunjukkan selebgram Karin Novilda Sulaiman alias Awkarin dan Ruth Stefanie usai bersaksi dalam kasus pembobolan kartu kredit di Markas Polda Jatim di Surabaya pada Kamis, 5 Maret 2020.

Saat akan diwawancara awak media usai diperiksa, Awkarin ngacir sambil memasang tampang jutek. Sebaliknya, Stefanie dengan ramah menjawab pertanyaan wartawan.

3. Gisel dan Tyas Mirasih Tebar Senyum

Pesinetron Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi, dalam kasus pembobolan kartu kredit berkedok jual beli tiket perjalanan, di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jumat, 6 Maret 2020. Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk empat tersangka kasus tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya