Glenn Fredly, Kepergian Cahaya dari Timur

Glenn Fredly.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Publik harus kehilangan musisi legendaris Glenn Fredly yang telah berpulang karena sakit. Kepergiannya begitu mendadak karena hanya keluarga terdekat yang mengetahui soal sakitnya Glenn.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Presiden Jokowi pun ikut berduka atas kepergian Glenn Fredly. Meski kepergian Glenn menjadi kehilangan besar bagi dunia musik, ia menyebut karya Glenn akan tetap abadi. 

Kepergian Glenn juga menyimpan duka bagi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. Ternyata Glenn dan Tantowi sempat berduet menyanyikan lagu ciptaan Glenn berjudul Pulang Kampung.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Tak hanya di dunia musik, Glenn juga menaruh perhatian pada sepakbola dan film. Glenn pernah membuat film tentang hal tersebut berjudul Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Glenn juga terus memantau pemain sepakbola muda yang berasal dari Maluku. Misalnya saat pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu, meninggal dunia, Glenn mengungkapkan kedukaannya.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Berita seputar kepergian Glenn Fredly menarik perhatian pembaca VIVAnews. Berikut tiga berita seputar hal tersebut:

1. Jokowi sebut karya Glenn tetap abadi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya musisi Tanah Air, Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, Rabu, 8 April 2020.

2. Kecintaan Glenn pada bola dan Maluku

Glenn juga punya kedekatan dengan sepakbola . Dia pernah menjadi produser sebuah film bertema sepakbola, Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

3. Tantowi Yahya duet lagu Pulang Kampung

Meninggalnya musisi Glenn Fredly membawa kesedihan tersendiri bagi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya. Ia punya pengalaman tak terlupakan, sebelum Glenn menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 8 April 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya