Penghormatan Terakhir Jokowi sampai Megawati untuk Didi Kempot

Musisi Campursari Didi Kempot
Sumber :
  • Instagram Didi Kempot Official

VIVA – Kabar duka kematian penyanyi Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot mengguncang publik Indonesia pada Selasa pagi, 5 Mei 2020. Berita itu terasa begitu mendadak karena sebelumnya tiada kabar kesehatan Didi Kempot memburuk atau sakit.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Rakyat jelata sampai kalangan elite, seniman/musikus atau politikus, berduka atas kematian penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu.

Presiden Joko Widodo, misalnya, berterus terang cukup berduka karena belum lama berjumpa dengan Didi Kempot dalam sebuah konser amal untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19 pada 11 April 2020.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Jokowi bahkan mengapresiasi Didi Kempot yang sampai menciptakan lagu liriknya berisi tentang pesan-pesan kepada masyarakat untuk tidak mudik demi mencegah penyebaran wabah virus corona.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan merasa kehilangan atas kematian Didi Kempot. Soalnya Didi Kempot kerap diundang untuk bernyanyi dalam kegiatan-kegiatan resmi PDIP.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Saking terkenangnya, Megawati bahkan meminta diputarkan sejumlah lagu Didi Kempot dua hari sebelum sang pelantun lagu “Pamer Bojo” itu meninggal dunia. Megawati tak segan mengaku sebagai penggemar Didi Kempot.

Anggota Komisi X DPR RI Dede Yusuf M Effendi mengaku sempat tak percaya dengan kabar meninggalnya Didi Kempot. Bahkan, dia sempat melakukan kroscek kabar itu ke beberapa sumber.

Menurut Dede, ini merupakan pukulan industri seni Tanah Air. Didi Kempot, katanya, sangat fenomenal karena mampu membawa seni tradisional ke tingkat puncak yang digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan, bisa mendunia selevel dengan K-Pop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya